HomeBERITAMasyarakat Pasuruan Timur Dukung Mas Dion Maju Pilbup 2024

Masyarakat Pasuruan Timur Dukung Mas Dion Maju Pilbup 2024

Perwakilan Masyarakat Pasuruan Timur saat berfoto dengan Sudiono Fauzan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tiada henti-hentinya, Sudiono Fauzan terus mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk maju menjadi Calon Bupati Pasuruan 2024 mendatang. Kali ini, Mas Dion sapaan akrabnya mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat timur Kabupaten Pasuruan atau yang sering dijuluki dengan masyarakat Pastim (Pasuruan Timur).

Ika salah satu masyarakat Pasuruan Timur yang berdomisili di Kecamatan Rejoso mengungkapkan bahwa sosok Sudiono Fauzan merupakan sosok yang sangat berpengalaman, mempunyai jiwa pemimpin.

“Saya sangat mendukung Pak Sudiono Fauzan untuk maju di Pilbup Pasuruan 2024 mendatang,” ungkapnya, Rabu (6/9/23).

Sekilas, Sudiono Fauzan yang saat ini menjadi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan mempunyai segudang prestasi dan pengalaman. Salah satu contohnya, Mas Dion menjadi anggota DPRD termuda sejak tahun 2004. Bahkan sampai saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, tentu sudah sangat berpengalaman.

Sedikit mengulas, Sudiono Fauzan lahir dan besar dari masyarakat Desa. Desa tempat ia lahir persis dengan beberapa Desa di wilayah Pasuruan Timur yang kering dan tandus. Bahkan sampai tahun 2000 di Desanya masih belum ada air bersih, bila menginginkan air bersih harus berjalan dan di pikul.

Di Desanya mencari pekerjaan juga sulit, karena sebagian besar lulus SD langsung masuk pondok pesantren. Untungnya, Sudiono Fauzan satu-satunya yang sudah Sarjana di Desanya di tahun 1998. Pada tahun 1999 dirinya mencalonkan Kepala Desa dan gagal karena umur 24 tahun belum memenuhi syarat.

Tak cukup sampai disitu, di tahun 2001 menjadi BPD dipilih oleh masyarakat dan ada 3 program, diantaranya air bersih, jalan, memperjuangkan warga agar bisa bekerja di PIER. Pada tahun 2003 calon DPRD dan 2004 menjadi DPRD termuda.

Keseriusan melayani masyarakat adalah jiwa seorang pemimpin. Ngomong penting, tindakan juga sangat penting. Tak perlu khawatir, Mas Dion akan selalu menerima aspirasi masyarakat. Bersama-sama membangun Kabupaten Pasuruan.

Diketahui, selain menjabat Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Mas Dion juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan dan juga petani mangga alpukat.

Dari informasi yang dihimpun, untuk wilayah Pasuruan Timur yaitu di timur perbatasan Lekok dan Nguling, nanti rencana akan dibuka kawasan industri baru. Hal itu disampaikan langsung oleh Sudiono Fauzan.

“Insyaallah dan komitmen serius, bila ditakdirkan maju di Pilbup Pasuruan 2024. Untuk wilayah timur rencana akan dibuka kawasan industry,” katanya.

Sementara itu, Ismail Makki Ketua FORMAT (Forum Rembuk Masyarakat Timur) Pasuruan mengatakan bahwa, bila nanti Mas Dion ditakdirkan jadi Bupati Pasuruan, maka tengoklah masyarakat wilayah timur.

“Bila nanti Mas Dion jadi Bupati Pasuruan, maka tengoklah masyarakat wilayah timur,” ucapnya sambil tersenyum. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tingkatkan Kapasitas, Bendahara OPD di Lingkup Pemkot Batu Ikuti Program Pengabdian Masyarakat FIA UI

KOTA BATU, SMNNews.co.id  – Pemerintah Kota Batu turut berpartispasi dalam program Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Departemen Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia...

Bupati Blitar Hadiri Acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Wates

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo kecamatan Wates Blitar, Kamis (18/07/2024). Turut hadir dalam acara...

KPAI Kalisat Soroti Maraknya Pernikahan Usia Dini

JEMBER, SMNNews.co.id - Muhammad Zaenuri, Koordinator Penyuluh Agama Islam (KPAI) Kecamatan Kalisat menyoroti maraknya pernikahan usia dini di wilayahnya. Zainuri mengimbau masyarakat di wilayah...