HomeTNIMayjen Alfred Denny Genjot Kemampuan Danramil dan Babinsa

Mayjen Alfred Denny Genjot Kemampuan Danramil dan Babinsa

Kota Malang, SMNNews.co.id- Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Mayjen TNI Alfred Denny D Tuejeh menggelar adanya program Mobile Training Team atau MTT yang ditujukan bagi para Danramil, dan Babinsa.

            Pembekalan itu, digelar di Aula Dodik Bela Negara Rindam V/Brawijaya, Kota Malang. Protokol kesehatan pun, tak lepas dari adanya kegiatan itu.

            Demikian dikatakan Kepala Penerangan Korem, Mayor Inf Prasetya, H. K, ketika dihubungi berkaitan dengan adanya program MTT teritorial.

            “Kegiatan itu ditujukan untuk meningkatkan pembinaan teritorial. Pembinaan teritorial itu, mampu mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang Tangguh sekaligus Kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujar Prasetya. Senin, 08 Nopember 2021 siang.

            Pembekalan itu, kata dia, sengaja ditujukan bagi para Danramil dan Babinsa. Pasalnya, kedua aparat itu merupakan ujung tombak Satuan TNI-AD di lingkungan masyarakat. “Terutama agar bisa meningkatkan SDM, kemampuan teritorial prajurit dan memahami fungsi dan tugas sebagai aparat teritorial,” bebernya.

            Danramil dan Babinsa, kata Kapenrem, dituntut untuk bisa memahami dan menguasai setiap pelaksanaan pembinaan teritorial, terlebih dalam upaya penanaganan Covid-19, hingga bencana alam. “Jadi, sangat perlu bagi Danramil dan Babinsa untuk menambah pemahaman teritorialnya,” pungkas Kapenrem. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...