HomeTNIMayjen TNI Farid Makruf Beri Pesan Untuk Ribuah Mahasiswa Unmer

Mayjen TNI Farid Makruf Beri Pesan Untuk Ribuah Mahasiswa Unmer

Kota Malang, SMNNews.co.id- Wisuda Program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana yang berlangsung di Universitas Merdeka, Kota Malang, Jawa Timur pada Minggu (28/05/2023) turut dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf.

Setidaknya, terdapat ribuan mahasiswa Unmer yang saat ini sedang mengikuti wisuda.

Beberapa hal disampaikan oleh Pangdam terhadap ribuan mahasiswa tersebut. Salah satunya, soal tantangan ditengah globalisasi saat ini.

Menurut Pangdam, keterbukaan informasi yang begitu pesat dan cepat seakan menjadi perhatian bagi dirinya. Pasalnya, kecepatan itu tak lepas dari adanya hoaks yang dinilai bisa merusak Persatuan dan Kesatuan.

“Maka, kalian harus bisa memiliki kemampuan analisis dan sintesa,” tegas Pangdam dihadapa ribuan mahasiswa Unmer.

Tak hanya itu saja, Pangdam juga menceritakan soal pengalamannya ketika mengambil gelar Master of Art di University of School. Ia menilai, keberhasilan tersebut merupakan awal dari perjalanan bagi dirinya dalam menempuh suatu karir.

“Perasaan saya pada saat itu, sama dengan kalian semua. Gembira dan banggsa. Tetapi, saya baru menyadari bahwa kelulusan ini adalah awal dari perjalanan kita untuk menempuh karir,” ungkapnya.

Sementara itu, pesan yang sama pun juga diucapkan oleh Rektor Unmer, Anwar Sanusi. Selain apresiasi atas kelulusan ribuan mahasiswa Unmer, ia juga menghimbau para wisudawan untuk bisa mengimplementasikan berbagai hal yang didapat oleh para wisudawan selama menempuh ilmu di Unmer.

“Setelah lulus ini akan banyak tantangan ke depan menuju masa depan. Jaga nama baik Unmer,” pintanya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkot Blitar Salurkan Program Rastrada 2024 ke 9.570 KPM

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pemkot Blitar mulai menyalurkan bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) tahap pertama kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Blitar. Bantuan...

Ini Pesan Wakapolda Sumsel Pada Upacara Bendera Bulanan

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Menyikapi kegiatan negatif yang menciderai bulan Suci Ramadan baik tindak kejahatan, balapan liar hingga tawuran. Polda Sumsel bersama jajaran akan melakukan melakukan...

Atensi Polres Pasuruan di Malam Bulan Ramadan, Gelar Patroli Antisipasi 3C dan Geng Motor

PASURUAN, SMNNews.co.id -  Upaya menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan Ramadan, Polres Pasuruan melaksanakan Patroli Presisi Antisipasi 3C dan Geng Motor di wilayah hukum...