HomeBERITAMbak Estu Serah Terimakan Program BSPS di Desa Mundusewu Bareng

Mbak Estu Serah Terimakan Program BSPS di Desa Mundusewu Bareng

Mbak Estu dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah saat disambut warga Desa Mundusewu dalam acara Peresmian dan serah terima program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS)

JOMBANG, SMNNews.co.id Peresmian dan serah terima program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) langsung di resmikan oleh anggota DPR RI Sadarestuwati yang akrab disapa oleh mbak Estu dari komisi V fraksi PDIP. Kegiatan ini digelar di Desa Mundusewu, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang pada Senin (18/07/2022).

Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI komisi V, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Camat Bareng, Kapolsek, Danramil, kepala desa sekecamatan bareng dan seluruh perangkat desa Mundusewu beserta para undangan dan penerima program BSPS tahun 2022. Dalam kegiatan ini Anggota DPR RI Hj. Sadarestuwati merupakan Aspirator terealisaikannya program ini.

Program BSPS ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kabupaten Jombang terbukti meningkatkan kesejahteraan masyarakat lapisan bawah, manfaat tersebut dirasakan bagi warga desa Mundusewu sebagai 19 KPM.

Kepala desa Mundusewu Anisah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPR RI komisi V dari fraksi PDIP atau yang sering dipanggil Mbak Estu dan kementerian PUPR, “dengan adanya program BSPS masyarakat desa Mundusewu sangat terbantu, tanpa adanya bantuan dari beliau masyarakat desa Mundusewu rumahnya pasti masih tetap jelek. Oleh sebab itu, saya selaku kepala desa Mundusewu hanya bisa mengucapkan terimakasih mudah-mudahan ditahun berikutnya agar diberikan bantuan BSPS lagi agar masyarakat desa Mundusewu menjadikan masyarakat desa yang maju dan bermartabat,” ucapnya.

Serah terima program BSPS ini diharapkan kedepanya semakin merata karena masih banyak yang perlu dibantu program ini. Semoga beliau senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan Tuhan yang maha Esa, sehingga bisa mengawal program BSPS yang ada di kabupaten jombang khususnya desa Mundusewu. Selanjutnya bisa menambah program BSPS sehingga bisa merata di kecamatan Bareng,” tambahnya.

Mbak Estu dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah saat menyerahkan secara simbolis bantuan Program BSPS kepada salah satu keluarga penerima bantuan di Desa Mundusewu

Camat Bareng Usman mengucapkan, “terimakasih kepada mbak Estu dan wakil bupati jombang yang telah hadir dalam peresmian dan serah terima program BSPS ini, tanpa dorongan beliau rumah-rumah yang tidak layak huni di kecamatan bareng mungkin masih banyak. Untuk itu dengan kerendahan hati dan jeripayah beliau program bantuan stimulan perumahan swadaya ini terealisasi, semoga program-program seperti ini akan terus digelontorkan oleh Anggota DPR RI komisi V fraksi PDIP. Ini merupakan Aspirator yang luar biasa sehingga kabupaten jombang penuh dengan program-program dari beliau. Di kecamatan bareng, khususnya yang sudah terealisasikan meliputi program BSPS, P3TGAI, Pisew semuanya ini dari mbak Estu hanya ucapan terimakasih yang kami berikan semoga apa yang diberikan diganti oleh Tuhan yang maha Esa,” tuturnya.

Wakil Bupati jombang Sumrambah menyampaikan, “terimakasih banyak kepada anggota DPR RI Hj. Sadarestuwati yang telah membantu pemerintah Kabupaten jombang melalui program BSPS. Bantuan dari beliau sangat berguna bagi masyarakat jombang karena masih banyak desa yang belum tersentuh dan patut diperhatikan oleh DPR RI, harapan kami terus peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran program dari beliau semoga selalu diberikan kesehatan,” terangnya

Hj. Sadarestuwati Anggota DPR RI fraksi PDIP dari komisi v menjelaskan bahwa, “BSPS merupakan bantuan pemerintah stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk keswadayaan dalam pembangunan atau peningkatan kualitas serta sarana prasarana, kami hanya membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang layak huni dan nyaman dari segi kesehatan. Semoga kedepannya program ini kita upayakan di seluruh masyarakat, khususnya yang ada di kabupaten jombang. Untuk hari ini merupakan peresmian sekaligus serah terimakan program BSPS kepada warga desa Mundusewu semoga bisa manfaat dan bisa ditempati dengan aman.

Lanjut mbak Estu, “disamping itu kami akan bantu mereka yang ingin mondok dan sekolah sudah kami siapkan bus untuk antar jemput baik di bareng, ngoro, kudu, maupun jombang tujuannya agar bisa mencari ilmu supaya bisa melanjutkan mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, semoga kami senantiasa diberikan kesehatan dan panjang umur supaya kami bisa membantu program program yang belum terlaksana,” terangnya. (pj)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....