HomeBERITAMedco E&P Malaka Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 173 Siswa Berprestasi

Medco E&P Malaka Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 173 Siswa Berprestasi

Field Relations Manager Medco E&P Malaka Hendarsyah menyerahkan batuan Pendidikan secara simbolis kepada Siswa

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id – Medco E&P Malaka (Medco E&P) bersama Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA) menyerahkan Bantuan Pendidikan pada 173 siswa berprestasi di wilayah kerja Blok A, Aceh Timur, pada Jumat (18/8/23). Program ini bermanfaat bagi siswa untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Pj Bupati Aceh Timur yang di wakili Dinas Pendidikan, Ridlwan beserta perwakilan Kemenag Aceh Timur hadir di acara dan menyampaikan apresiasi pada Medco E&P dan BPMA, yang peduli pada siswa berprestasi dan kurang mampu.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan,” ujarnya.

Sementara Field Relations Manager Medco E&P Malaka Hendarsyah mengatakan, bantuan pendidikan ini diberikan melalui Program Pengembangan Masyarakat pada siswa berprestasi dan kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sesuai prestasi akademik, latar belakang ekonomi keluarga, dan minat penerima bantuan pendidikan, yang tinggal di sekitar wilayah operasi perusahaan.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, Medco E&P dalam beroperasi juga berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

“Perusahaan akan terus mendukung kemajuan masyarakat khususnya pendidikan dan kesehatan. Kami juga berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga operasi Medco E&P di Blok A berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Arif.

Program pemberian bantuan pendidikan ini sudah berlangsung sejak 2020. Medco E&P memberikan bantuan pendidikan untuk empat kecamatan antara lain Indra Makmu, Julok, Nurussalam dan Banda Alam. Dari seluruh jumlah penerima bantuan dimana 137 orang tingkat Sekolah Dasar, 36 orang Sekolah Menengah Atas. Untuk program ini, Medco E&P memberikan dukungan dana pendidikan untuk satu tahun ajaran penuh (2022-2023). Dalam proses seleksi program ini, Medco E&P bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten. (wls)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar, Berikut Jadwalnya!

KOTA BATU, SMNNews.co.id - Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan ketersediaannya bagi masyarakat, Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang...

Polsek Kertapati Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Adios

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polsek Kertapati telah berhasil ungkap kasus perkara dugaan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Jalan Abikusno Cokro Suyoso RT 023/RW 005,...

Bupati Blitar Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Keselamatan Berlalu...