HomeKISI-KISIMedia Se-Solo Raya Siap Dukung Kegiatan Publikasi TMMD Reguler 105Kodim Klaten

Media Se-Solo Raya Siap Dukung Kegiatan Publikasi TMMD Reguler 105Kodim Klaten

Letkol Inf Eko Setyawan SE Komandan Kodim (Dandim) 0723 (saat Jumpa Pers menjelang pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler ke-105)

Klaten, suaramedianasional.co.id – Demi menyukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Tahun Anggaran (TA) 2019, Kodim 0723 Klaten mengajak semua media baik media cetak, elektronik dan media online atau media dalam jaringan (daring) untuk membantu publikasi.  TMMD reguler ke-105 tahun 2019 akan dilaksanakan di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten mulai 10 Juli sampai 8 Agustus 2019, Selasa (02/07/19)

Media Se-Solo Raya Siap Dukung Kegiatan Publikasi TMMD Reguler 105 Kodim Klaten

Letkol Inf Eko Setyawan SE Komandan Kodim (Dandim) 0723 melaksanakan Jumpa Pers menjelang pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler ke-105 Tahun 2019 di Rumah Makan Kakung Sableng, yang dihadiri oleh dr Rony Roekmito MKes, Asisten I Sekda Klaten, H Joko Purwanto SSos MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Klaten.

Selain itu turut hadir Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0723 Klaten, Mayor Inf Sapto Budi Setianto, SE dan Kabag Humas Pemkab Klaten H Wahyudi Martono SSos MM serta 35 wartawan yang biasa melakukan tugas peliputan di Kabupaten Klaten serta Penerangan Kodim 0723 Klaten.

 

Lebih lanjut Dandim 0723 Kabupaten Klaten, Letkol Inf Eko Setyawan mengatakan, keberhasilan TMMD reguler ke-105 tahun 2019 tidak hanya dilihat dari suksesnya kegiatan fisik dan non fisik, tetapi juga dinilai dari seberapa besar dukungan media massa dalam mempublikasikan semua kegiatan TMMD baik pra TMMD, pembukaan dan semua kegiatan yang diadakan hingga penutupan TMMD. Untuk itu Kodim 0723 Klaten yang bekerjasama dengan Pemkab Klaten mohon dukungan semua wartawan di Klaten dalam rangka mempublikasikan semua kegiatan TMMD.

Letkol Inf Eko Setyawan  menjelaskan, sasaran kegiatan fisik TMMD reguler ke-105 di Desa Jimbung antara lain pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Jimbung ke Obyek Wisata Rowo Jombor sepanjang 12 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 4,5 cm. Kemudian betonisasi jalan panjang 900 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 cm, Pembuatan talut sepanjang 300 m dengan tinggi 1 m dan lebar 40 cm, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit, jambanisasi 10 unit dan rehab tempat ibadah 1 unit.

Sedangkan kegiatan Non Fisik, kata Letkol Inf Eko Setyawan, antara lain penyuluhan wawasan kebangsaan (wasbang) dan belanegara, penyuluhan peran Polri dalam mewujudkan Kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan sertifikasi tanah dan permasalahannya. Kemudian penyuluhan radikalisme dan penyimpangannya, penyuluhan keselamatan kerja dan asuransi tenaga kerja, penyuluhan perlindungan anak dari kekerasan lingkungan, dan penyuluhan mengatasi masalah tanpa masalah dari Pegadaian.

Letkol Inf Eko Setyawan menambahkan, pada TMMD reguler ke-105 di Desa Jimbung juga diadakan kegiatan khusus seperti bazar murah dari Disperindagkop dan UMKM Klaten, baksos pelayanan KB kesehatan dan baksos pengobatan gratis. Kemudian pada 8 Agustus 2019 setelah pada pagi hari diadakan upacara penutupan TMMD reguler ke-105 di Lapangan Desa Jimbung, kemudian pada malam harinya diadakan pentas wayang kulit. (Kodim Klaten IT)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...