HomeKISI-KISIMelalui Komsos, Korem 084/Bhaskara Jaya Perkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Melalui Komsos, Korem 084/Bhaskara Jaya Perkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Sebanyak ratusan masyarakat yang tergabung di dalam suatu lembaga masyarakat, dikumpulkan dan dibekali wawasan kebangsaan, hingga kesadaran berbangsa dan bernegara.

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Korem 084/Bhaskara Jaya berupaya untuk terus memperkokoh Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang selama ini sudah terwujud dengan sangat baik.

Bahkan, pihak Korem pun tak segan-segan menggelar sarana komunikasi sosial (komsos), yang dinilai sangat ampuh dalam meningkatkan keharmonisan tersebut.

Seperti yang berlangsung di Aula Makorem saat ini, Selasa, 30 April 2019 siang. Sebanyak ratusan masyarakat yang tergabung di dalam suatu lembaga masyarakat, dikumpulkan dan dibekali wawasan kebangsaan, hingga kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Ratusan masyarakat itu, berasal dari beberapa daerah, termasuk diantaranya Surabaya, Gresik dan Sidoarjo,” ujar Kepala Staf Korem, Letkol Arm Aprianko Suseno.

Kegiatan itu, kata Kasrem, sejatinya bertujuan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah teritorial Korem Bhaskara Jaya, untuk ikut berpartisipasi meningkatkan hubungan antara TNI dan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan sangat harmonis.

“Sehingga, keharmonisan itu nantinya dapat menggugah serta mengajak lapisan masyarakat agar berpartisipasi menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Era perkembangan seperti yang terjadi saat ini, menurutnya, merupakan suatu tantangan tersendiri. Betapa tidak, Letkol Arm Aprianko mengungkapkan, maraknya pergaulan bebas, aksi terorisme dan peredaran narkotika yang semakin merajalela, seakan menjadi pantauan tersendiri bagi dirinya.

“Terutama mengenai paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Maka dari itu, peran masyarakat sangat penting dalam mengantisipasi maraknya hal-hal itu,” katanya.

Selain mendapatkan pembekalan dari Letkol Arm Aprianko Suseno, ratusan lapisan masyarakat yang terlihat membanjiri Aula Makorem itupun, juga mendapatkan pembekalan langsung dari Kasiter Korem, Mayor Inf Wakhid Dedy Setyawan, Pasi Komsos Korem, Mayor Inf Atjep Hindarsjah, serta Pasi Wanwil Korem, Mayor Arh Iwan Apwan Panca. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...