HomeTNIMelalui Posyandu, Babinsa Kodim Klungkung Ajak Warga Jaga Kesehatan

Melalui Posyandu, Babinsa Kodim Klungkung Ajak Warga Jaga Kesehatan

Klungkung, SMNNews.co.id- Semangat dan antusias tinggi ditunjukkan puluhan masyarakat di banjar Kaleran, desa Manduang saat digelarnya Posyandu Balita dan Lansia oleh ibu-ibu PKK dan bidan Pustu bersama Babinsa kodim klungkung desa manduang Serda I Komang Sudiarsa, Rabu (24/08/22).

Serda Komang mengatakan, kegiatan ini digelar guna mendorong peningkatan kualitas kesehatan baik Balita dan Lansia sebagai upaya dalam rangka meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Melalui kegiatan seperti ini, dirinya berharap menjadi semangat bagi  para warga baik Lansia maupun ibu-ibu yang memiliki anak Balita agar terus menjaga kesehatannya dengan berperilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan,” terangnya.

Sementara itu ibu Nurul Hidayati, petugas Pustu menyampaikan dengan adanya program ini pihaknya bisa memberikan layanan demi kesehatan  kepada warga.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan kali ini meliputi pengecekan gula darah bagi Lansia, pemeriksaan kesehatan, pengecekan tinggi dan berat badan serta perkembangan Balita yang disertai dengan pemberian vitamin, “terangnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si  menambahkan bahwa kesehatan masyarakat di wilayah teritorialnya menjadi salah satu prioritas dalam pelaksanaan tugasnya.

“Untuk itu sebagai wujud kepedulian serta perhatian, pihaknya terus bersinergi dan berkolaborasi dengan tenaga kesehatan di wilayah untuk memberikan layanan kesehatan, seperti halnya Posyandu kali ini,” bebernya.

Pada usia Balita maupun Lansia tenunya membutuhkan perhatian lebih dalam memberikan pelayanan kesehatan. 

“Oleh karena itu kepekaan serta kepedulian semua pihak sangat dibutuhkan demi menumbuhkan semangat serta kesehatan para Lansia maupun Balita sebagai salah satu upaya pencegahan stunting,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Amanat Panglima: TNI Dapatkan Kepercayaan Publik Tertinggi, Dandim Ngawi Berpesan Prajurit Harus Tetap Profesional

NGAWI, SMNNews.co.id - Hari Ulang Tahun TNI ke-77 di Ngawi, diperingati dengan menggelar upacara di Makodim, Jl. J.A Suprapto, Rabu (5/10/2022). Dandim 0805 Ngawi Letkol...