HomeBERITAMelawan Saat di Tangkap,Polda Jatim Tembak Mati Pelaku Curanmor

Melawan Saat di Tangkap,Polda Jatim Tembak Mati Pelaku Curanmor

Konferensi pers terkait  pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor)

 Surabaya, SMNNews.co.id – Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim mengambil tindakan tegas terhadap pelaku curanmor di Surabaya karena melawan  petugas dengan senjata tajam saat penangkapan.
Pelaku diketahui bernama Eko Purwanto (40)warga desa Oro Oro Ombo kecamatan Batu kabupaten Malang.Petugas melakukan penangkapan dikawasan Porong Sidoarjo pada dini hari (19/12/2019).

Menurut catatan dan data dari kepolisian tersangka merupakan salah satu Resedivis yang sudah lima kali keluar masuk penjara.

Kompol Oki Rahadian Purwono, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim mengatakan bahwa si pelaku ini melakukan aksi kejahatannya di daerah Malang,Ngantang,Jombang,Bali,dan Surabaya.

“Awalnya Polisi menangkap Seorang penadah sepeda motor bernama Fatturosi(59)warga kelurahan karanglo kecamatan Mojowarno Jombang.Polisi terus melakukan penyelidikan terhadap pelaku, saat melintas di jalan raya Pandaan,petugas melihat pelaku mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan Nopol N3578 ABC.

Selanjutnya polisi membuntuti pelaku hingga ke daerah Porong Sidoarjo, dan tersangka melakukan perlawanan saat dilakukan penyergapan dengan menggunakan senjata tajam,karena mengancam keselamatan petugas, maka petugas mengambil tindakan tegas dan terukur yaitu dengan menembak pelaku hingga meninggal dunia.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari hasil penangkapan tersebut,sebilah celurit,8 kunci T,1tas Ransel,1 buah HP,1unit sepeda motor Honda Beat warna hitam.

Atas perbuatannya tersebut tersangka dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...