HomeBERITAMelebihi Tonase, Truk Proyek Urugkan Diresahkan Warga

Melebihi Tonase, Truk Proyek Urugkan Diresahkan Warga

Truk yang melebihi tonase yang melintas di Jalan Raya Tanjung – Songowareng di Desa Purkokerto, Ngimbang.

LAMONGAN, SMNNews.co.id – Warga yang tinggal di seputar Jalan raya Tanjung Songowareng, Desa Purkokerto, Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan merasa resah dengan adanya truk-truk bermuatan yang melintas yang digunakan untuk pelaksanaan proyek urugkan pembangunan salah satu gedung sekolah.

Warga menilai jika truk-truk itu mengganggu lantaran kondisi jalan yang sempit. Selain itu dikhawatirkan dapat merusak jalan cor lantaran muatannya dinilai melebihi tonase.

“Sudah beroperasi sejak sekitar 2 minggu lalu. Kami khawatir jika ini terus dibiarkan akan merusak jalan karena melebihi tonase,” kata E-K, seorang warga setempat, Selasa (10/03).

E – K menambahkan jika ini diteruskan truk – truk besar yang sering melintas tersebtut bakal mengancam keselamatan pengguna jalannya lainya “Ini juga menghambat bahkan bisa mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya. Karena truk-truk itu memenuhi jalan saat beroperasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Lamongan, Toni Ariantoro mengatakan jika pihaknya akan meninjau ke lokasi dan akan menindaklanjuti jika memang muatan truk-truk itu melebihi kapasitas muatan.

“Kita tunggu perintah dari atasan. Nanti kita akan cek ke lokasi,” ungkapnya. (Suliono)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...