HomeADVERTORIALMemastikan Pelaksanaan Vaksin, Wali Kota Kediri Tinjau RS DKT dan Ruang Kilisuci

Memastikan Pelaksanaan Vaksin, Wali Kota Kediri Tinjau RS DKT dan Ruang Kilisuci

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar tinjau pelaksanaan Vaksin.

KEDIRI KOTA, SMNNews.co.id – Vaksinasi tahap 2 masih terus bergulir. Pada hari ini, Selasa (2/3) giliran pelayan publik yang diberikan vaksin Covid-19. Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau langsung di 2 tempat yakni RS DKT Kota Kediri dan Ruang Kilisuci Balaikota Kediri. 

Vaksinasi Covid-19 di Balaikota Kediri menyasar pejabat eselon 2 dan 3 di Sekretariat Daerah Kota Kediri yaitu sekretaris daerah, asisten, kepala bagian serta ASN dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta Bagian Umum dengan total sebanyak 200 orang. ASN dari dua bagian ini diprioritaskan karena berinteraksi dengan masyarakat dan memiliki mobilitas tinggi. 

Selain itu, puluhan rekan media juga divaksin di Ruang Kilisuci. Sedangkan di RS DKT Kota Kediri ada sebanyak 395 orang terdiri dari Babinsa dan TNI AD yang menjadi pelayan publik.

“Dalam rangka mempercepat vaksinasi, alhamdulillah yang kita dahulukan seperti Babinsa ini soalnya juga termasuk pelayan publik. Kalau sudah tervaksinasi insyaAllah mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Karena Babinsa ini hubungannya dengan masyarakat, seperti membantu masyarakat Kota Kediri yang sedang isolasi mandiri di rumah, menjaga keamanan saat pemakaman pasien covid-19 dan lain sebagainya. Kalau para Babinsa ini sudah dibekali vaksin saya jadi lebih tenang dan mereka bisa lebih aman,” kata Wali Kota Kediri.

Vaksinasi tahap 2 ini berjalan lebih cepat dari waktu yang diprediksi. Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri mengatakan dulu jumlah orang yang bisa disuntik vaksin hanya sedikit, namun di tahap kedua ini bisa jauh lebih banyak. “Saat ini di tahap 2 yang divaksin yaitu pelayan publik, wartawan, pegawai pemda yang bertugas melayani masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama yang didahulukan. Walaupun begitu, juga belum semuanya bisa disuntik vaksin, karena memang jumlah vaksin yang datang masih 9 ribu vaksin sedangkan yang kita daftarkan ke pusat sebesar 16 ribu vaksin. Oleh karena itu yang didahulukan untuk diberi vaksin yaitu orang yang bermobilitas tinggi untuk melayani masyarakat, agar resiko tertular virus Covid-19 ini lebih sedikit.” tambahnya.

Turut hadir dalam vaksinasi ini Komandan Kodim 0809 Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kepala Rumah Sakit DKT Kota Kediri Iman Gautama, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Fauzan Adima. (adv/hms/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...