HomeBERITAMemperingati Hari Anti Korupsi

Memperingati Hari Anti Korupsi

Syarif Hidayatullah saat menghadiri kegiatan Refleksi Anti Korupsi

Jombang, SMNNews.co.id – Refleksi Anti Korupsi yang digelar, Rabu malam, 8 Desember 2021 di Taman Kebon Ratu, Keplaksari, Kabupaten Jombang, diikuti adik – adik mahasiswa. Kegiatan itu digagas Ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa Jombang (IKABEMJO) dan dihadiri oleh salah satu politisi partai Demokrat Jombang.

Syarif Hidayatullah yang disebut salah satu tokoh politik Jombang dari partai demokrat, mendukung dan mensuport serta mengapresiasi kegiatan yang digerakan oleh adik – adik mahasiswa.

“Kegiatan refleksi anti korupsi ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pencegahan korupsi di masa yang akan datang karena kegiatan – kegiatan ini mengingatkan kepada kita semua termasuk saya. Seluruh elemen masyarakat untuk menjauhi korupsi. Korupsi bisa terjadi di mana saja kapan saja dan oleh siapa saja,” ujar Syarif Hidayatullah sekaligus menjabat Ketua Partai Demokrat Kabupaten Jombang, Kamis (9/12/2021).

Ia pun menjelaskan bahwa mahasiswa sebagai agen perubahan menurutnya sangat penting ketika melihat posisinya untuk mengingatkan semua komponen masyarakat karena menjadi tantangan terbesar untuk menjauhi dan menekan korupsi.

“Saya ini, kita butuh hal – hal dalam arti pencegahan makanya mulai dini, mulai sejak kita menjadi mahasiswa kita sudah harus mengenal seluk beluk korupsi sehingga ke depannya kita bisa mencegah terjadinya korupsi,” tandas Syarif Hidayatullah yang biasa disapa Gua Sentot.

Masih diungkapkan Gus Sentot, bahwa korupsi adalah tanggungjawab semua elemen masyarakat tidak hanya aparat hukum juga tidak hanya pihak eksekutif dan legislatif. “Tanggung jawab semuanya, dan kita butuh gerakan – gerakan mahasiswa seperti tadi malam untuk mengingat kepada khalayak masyarakat tentang bahayanya korupsi,” tutur Gus Sentot.

Namun ditambahkan Ketua Partai Demokrat Kabupaten Jombang yang didampingi Fajar salah satu penggagas refleksi anti korupsi mengabarkan bahwa kegiatan mahasiswa tadi malam itu dilanjutkan dengan mengadakan lomba dalam menyambut hari anti korupsi. “Besar harapan kami kegiatan ini bisa mengingatkan kita semua untuk lebih berhati-hati dalam bertindak sehingga bisa mencegah terjadinya korupsi,” sambungnya. (pj)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...