HomeBERITAMencegah Paham Aliran Radikalisme Kapolsek Muara Kuang Berkolaborasi Dewan Masjid Indonesia

Mencegah Paham Aliran Radikalisme Kapolsek Muara Kuang Berkolaborasi Dewan Masjid Indonesia

IPTU Hendri Rozin, M.Si. saat melakukan dialog dengan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Muara Kuang Ustadz Ariyansyah, S. Pd.

MUARA KUANG, OGAN ILIR, SMNNews.co.id – Dampak dari bom antana anyar Jawa Barat berimbas pada seluruh jajaran Kepolisian seluruh daerah, termasuk tidak kalah sibuknya Kapolsek Muara Kuang. Atas kejadian tersebut IPTU Hendri Rozin, M.Si. memimpin monitoring deteksi pencegahan paham aliran radikalisme di Kecamatan Muara, Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam hal pencegahan dan antisipasi radikalisme di wilayah hukum Polsek Muara Kuang IPTU Hendri Rozin selaku Kapolsek langsung menemui Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Muara Kuang Ustadz Ariyansyah, S. Pd. di kediamannya. Kamis (08/12/2022).

Silaturahmi yang dilakukan Kapolsek IPTU Hendri dengan Ustadz Ariyansyah sebagai tokoh agama memberikan pencerahan kepada masyarakat Muara Kuang tentang radikalisme yakni paham yang dinilai sangat mencederai umat Islam.

Untuk itu Kapolsek bersama Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) melakukan deteksi dini paham radikal ini.

“Kalau sudah ada gejala aliran radikal untuk melaporkan ke DMI kecamatan Muara Kuang serta di teruskan ke pihak kepolisian yng terdekat untuk di tindak lanjuti,” tutup IPTU Hendri Rozin, M.Si. (Jhoni)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kepsek SDN 12 Rambutan Banyuasin Angkat Bicara! Terkait Isu Dugaan Pungli

BANYUASIN, SMNNews.co.id - Menindak lanjuti pengaduan laporan salah satu LSM dengan Indikasi dugaan Pungli di SDN 12 Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Liza Yuliani, Kepsek SDN...

Waka Polri Bersama Irwasum Polri Akan Melakukan Kunjungan ke Polda Sumsel

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Irwasum Polri Komjen Pol Agung Maryoto dijadwalkan melaksanakan...

Klinik Utama PHC Dalwa Diresmikan Oleh Gus Irsyad

PASURUAN, SMNNews.co.id - Grand Opening Klinik Utama PHC Dalwa yang berlokasi di Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan diresmikan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Rabu (01/02/2023). Selain...