HomeBERITAMencegah Paham Aliran Radikalisme Kapolsek Muara Kuang Berkolaborasi Dewan Masjid Indonesia

Mencegah Paham Aliran Radikalisme Kapolsek Muara Kuang Berkolaborasi Dewan Masjid Indonesia

IPTU Hendri Rozin, M.Si. saat melakukan dialog dengan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Muara Kuang Ustadz Ariyansyah, S. Pd.

MUARA KUANG, OGAN ILIR, SMNNews.co.id – Dampak dari bom antana anyar Jawa Barat berimbas pada seluruh jajaran Kepolisian seluruh daerah, termasuk tidak kalah sibuknya Kapolsek Muara Kuang. Atas kejadian tersebut IPTU Hendri Rozin, M.Si. memimpin monitoring deteksi pencegahan paham aliran radikalisme di Kecamatan Muara, Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam hal pencegahan dan antisipasi radikalisme di wilayah hukum Polsek Muara Kuang IPTU Hendri Rozin selaku Kapolsek langsung menemui Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Muara Kuang Ustadz Ariyansyah, S. Pd. di kediamannya. Kamis (08/12/2022).

Silaturahmi yang dilakukan Kapolsek IPTU Hendri dengan Ustadz Ariyansyah sebagai tokoh agama memberikan pencerahan kepada masyarakat Muara Kuang tentang radikalisme yakni paham yang dinilai sangat mencederai umat Islam.

Untuk itu Kapolsek bersama Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) melakukan deteksi dini paham radikal ini.

“Kalau sudah ada gejala aliran radikal untuk melaporkan ke DMI kecamatan Muara Kuang serta di teruskan ke pihak kepolisian yng terdekat untuk di tindak lanjuti,” tutup IPTU Hendri Rozin, M.Si. (Jhoni)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...