HomeBERITAMendapat Apresiasi Kementerian Perempuan dan Anak, Walikota Blitar Santoso Optimis Sabet Kota...

Mendapat Apresiasi Kementerian Perempuan dan Anak, Walikota Blitar Santoso Optimis Sabet Kota Layak Anak Tingkat Nindya

Walikota Blitar Santoso saat memaparkan kegiatan di Kota Blitar ke tim penilai Kota Layak Anak melalui daring.

BLITAR, SMNNews.co.id – Walikota Blitar Santoso mengikuti verifikasi lapangan hybrid evaluasi Kota Layak Anak di ruang ISC Diskominfotik Kota Blitar, Senin (14/6/2021). Menargetkan level kota layak anak meningkat dari madya ke nindya.

“Jadi saya tadi memaparkan langkah dilakukan Pemerintah Kota Blitar apa saja, sejauh mana kesiapannya. Secara umum apa yang saya paparkan tadi mendapat apresiasi bagus dari kementerian perempuan dan anak,” ungkap Walikota usai diverifikasi tim penilai Kota Layak Anak.

Walikota Santoso mengatakan bahwa Kota Blitar sudah 4 tahun menyandang Kota Layak Anak. Dengan 2 tahun pertama menyandang Kota Layak Anak Tingkat Pratama, dan 2 tahun berikutnya menyandang Kota Layak Anak Tingkat Madya.

Dan di tahun ke 5 ini, ditargetkan Kota Blitar menyabet predikat tertinggi yaitu Kota Layak Anak Tingkat Nindya. “Mudah-mudahan apa yang kita paparkan tadi mendapat penilaian baik dan bisa mendapat prestasi tertinggi yaitu Tingkat Nindya,” ujar Walikota Santoso.

Tim Kota Layak Anak Kota Blitar leading sektornya ada di Badan Perencanaan Pembangunan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Blitar. Namun demikian penilaian dilakukan secara makro, yang artinya harus ada tindakan masif melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dalam mewujudkan kota yang benar-benar layak anak.

“Kota layak anak itu tanggung jawab kita bersama sehingga semua OPD harus menjalankan itu. Alhamdulilah seluruh OPD, pak camat dan lurah sudah kita gerakkan pastinya akan memberikan penghargaan tertinggi tingkat nindya,” harap walikota keren ini. (jon/hun)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...