HomeBERITAMenjelang Hari Raya Qurban, TNI Bersama Tiga Pilar Gelar Penyekatan

Menjelang Hari Raya Qurban, TNI Bersama Tiga Pilar Gelar Penyekatan

Babinsa Koramil 0819/01 Kota Serda Eka Wahyu dan rekan lainnya bersama aparat Tiga Pilar Pasuruan gelar penyekatan pada jalur exit tol Kebonagung – Pasuruan, Sabtu (9/7/22)

PASURUAN, SMNNews.co.id – Sebagai upaya mengantisipasi serta penanganan penyebaran wabah penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi, anggota Babinsa Koramil 0819/01 Kota Serda Eka Wahyu dan rekan lainnya bersama aparat Tiga Pilar Pasuruan melaksanakan penyekatan pada jalur exit tol Kebonagung – Pasuruan, Sabtu (9/7/22).

Babinsa Koramil 0819/01 Kota Serda Eka Wahyu dan rekan lainnya bersama aparat Tiga Pilar Pasuruan gelar penyekatan pada jalur exit tol Kebonagung – Pasuruan, Sabtu (9/7/22)

Ia juga menyampaikan selain melaksanakan penyekatan, petugas gabungan juga memberikan himbauan kepada pengemudi terkait perkembangan wabah PMK dan perlu diketahui bahwa hewan ternak (sapi) yang ada di luar wilayah dilarang keras untuk memasuki wilayah Pasuruan atau sebaliknya, terlebih menjelang perayaan Hari Raya Qurban.

Hal ini akan terus kita lakukan pemantauan secara rutin dengan harapan jangan sampai wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak semakin meluas sehingga memberikan dampak yang besar bagi pedagang dan warga peternak terutama sapi khususnya diwilayah Pasuruan,“ pungkas Serda Eka. (an)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...