HomeBERITAMenkes dan Kepala BNPB Didampingi Kapolda Jatim Resmikan RS Lapangan Covid-19 di...

Menkes dan Kepala BNPB Didampingi Kapolda Jatim Resmikan RS Lapangan Covid-19 di Surabaya

Kapolda Jatim mendampingi Menteri Kesehatan dan Ketua BNPB meresmikan rumah sakit Lapangan Covid-19 Provinsi Jatim.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran bersama Gubernur Jatim dan Pangdam V Brawijaya turut mendampingi Menteri Kesehatan dan Ketua BNPB meresmikan rumah sakit Lapangan Covid-19 di Surabaya, Selasa 02/06/2020.

Dengan terbatasnya daya tampung baik sarana dan prasarana rumah sakit reguler, maka salah satu langkah yang diambil oleh pemerintah untuk memaksimalkan penanganan orang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu dengan mendirikan rumah sakit lapangan.

Diketahui bahwa provinsi Jawa timur saat ini berada di urutan kedua nasional setelah Provinsi DKI Jakarta dan urutan pertama wilayah Jawa timur dalam hal banyaknya pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Kapolda Jatim dalam giat tersebut didampingi oleh Karoops Polda Jatim, Dir Intelkam Polda Jatim, Kabiddokkes Polda Jatim, Kabidhumas Polda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya.

Fasilitas yang dimiliki oleh Rumah Sakit Lapangan Covid-19 provinsi Jawa timur saat ini berupa, tenda pasien dan tenaga medis dengan kapasitas ruang perawatan untuk 300 pasien.

Rumah sakit Lapangan Covid-19 tersebut menangani 23 pasien terkonfirmasi positif dari rujukan Puskesmas atau Klinik di Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, “Untuk pencegahan berkembangnya Covid-19, selain tindakan preventif juga tidak kalah pentingnya dilakukan tindakan kuratif.”

“Pengadaan Rumah Sakit Lapangan untuk Pasien Covid-19 mendesak dilakukan karena keterbatasan daya tampung rumah sakit reguler, khususnya Kota Surabaya yang saat ini menempati rangking teratas pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” pungkasnya. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...