HomeJAWA TIMURBLITARMenoleh Barongsai Beraksi di Taman Sukarni Blitar, Pengendara Motor Tewas Dilindas Bus

Menoleh Barongsai Beraksi di Taman Sukarni Blitar, Pengendara Motor Tewas Dilindas Bus

Korban kecelakaan di depan Taman Sukarni Garum, Kabupaten Blitar saat dievakuasi oleh pihak Kepolisian

Blitar, Suaramedianasional.co.id- Sebuah pagelaran barongsai di Taman Sukarni, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar pada Kamis (22/8/2019) pukul 16.30 memakan korban.

Pasalnya acara ini membuat pengendara motor di jalan nasional depan taman ini penasaran melihat tak konsentrasi hingga mengalami kecelakaan.

Korban itu Suyatin (44) warga Kelurahan Bence, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Perempuan ini tewas seketika dengan luka parah di kepala dalam kecelakaan sore itu.

Informasi yang diterima, kronologi kejadian korban saat itu mengendarai sepeda motor yamaha matic nopol AG 6417 LY dari arah barat ke timur. Adanya barongsai menari membuat jalanan ramai dengan penonton agak menjorok di badan jalan karena tidak ada penjagaan dari petugas

Korbanpun yang penasaran menoleh ke arah kiri sambil berjalan ke depan. Sayang korban tak memperhatikan kalau disampingnya dari arah yang sama ada mobil berjalan dan korbanpun tersenggol hilang keseimbangan jatuh ke aspal.

Nahas dibelakang korban ada Bus Lorena nopol B 7866 KU melaju kencang hingga melindas korban yang masih dalam kondisi telentang di aspal usai terjatuh dari sepeda motornya.

Dikonfirmasi Kapolsek Garum, AKP Rusmin menyerahkan kasus kecelakaan ini ke unit Kecelakaan Polres Blitar. Terkait tidak adanya penjagaan saat pagelaran kapolsek mengatakan kalau tidak ada pemberitahuan atau izin masuk ke Polsek Garum.

“Tidak ada pemberitahuan dari Kelurahan Tawangsari kalau menggelar kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Untuk kedepannya pihaknya meminta agar pihak kelurahan atau masyarakat sekitar yang membuat kegiatan keramaian di taman ini untuk tertib melapor ke petugas kepolisian. Mengingat jalan di depan taman ini ramai dilalui kendaraan lantaran jalan nasional penghubung antar provinsi.

“Jadi selama ini jarang yang lapor kalau kegiatan. Padahal melapor kegiatan ini penting agar kita juga bisa memantau,” tandasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...