HomeBERITAMenteri Parekraf Sandiaga Uno ke Ngawi, Harapkan Bisa Gelar Event Nasional di...

Menteri Parekraf Sandiaga Uno ke Ngawi, Harapkan Bisa Gelar Event Nasional di Benteng Van Den Bosch

Penyerahan cenderamata Tugu Gading, oleh Bupati Ngawi Ony Anwar kepada Menteri Parekraf, Sandiaga Uno.

NGAWI, SMNNews.co.id – Benteng Van Den Bosch atau acap disebut Benteng Pendem, di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, tak lagi berisi tembok kuno yang banyak retaknya.

Proses renovasi benteng, meskipun belum paripurna, menunjukkan dinding benteng yang baru, kokoh dan bersih. Atap benteng juga terlihat mengkilat diterpa sinar matahari.

Di benteng ini pula, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno, datang berkunjung, Rabu (27/8/7/2022).

Kedatangan Sandiaga Uno sekaligus melihat rehab Benteng Van Den bosch. Sandi berharap, rehab benteng bisa diselesaikan Oktober 2022 kendati masa kontrak pekerjaan baru habis pada awal tahun depan.

Setelah pemugaran, benteng bersejarah ini bisa diproyeksikan sebagai tempat wisata unggulan di Ngawi. Apalagi jaraknya hanya sekitar 45 menit dari bandara Solo sehingga mudah dijangkau.

“Kita harapkan nantinya bisa digelar event nasional di benteng ini,” ujar Sandiaga Uno.

Menteri Parekraf ini juga memberi gagasan agar ada event musik yang membuat Ngawi lebih dikenal. Misalnya dengan musik pop dangdut atau popdut.

Sandi pun mengingatkan kembali kekuatan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM, yang telah terbukti menyokong Indonesia dari tumbangnya ekonomi semasa pandemi Covid-19 berlangsung.

Pasca pandemi, banyak negara meminta bantuan IMF. Namun, Indonesia tidak termasuk dalam daftar 60 negara di dunia yang terancam kebangkrutan akibat terjangan Covid-19. Hal itu karena ekonomi Indonesia ditopang UMKM.

Kemajuan pariwisata, diharapkan mampu membuka lapangan kerja baru dan makin menghidupkan ekonomi kreatif masyarakat termasuk UMKM.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, membenarkan pernyataan Sandiaga Uno dan berharap, akan banyak event nasional bisa digelar di Benteng Van Den Bosch serta mampu meraup pengunjung.

“Bila pariwisata maju, tentu akan berdampak positif pada pertumbuhan UMKM dan ekonomi masyarakat,” ujar Ony Anwar.

Di kunjungannya kali ini, Sandiaga Uno juga menerima cenderamata jaket batik asli Ngawi dan miniatur Tugu Gading yang diserahkan oleh Bupati Ony Anwar Harsono. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Amanat Panglima: TNI Dapatkan Kepercayaan Publik Tertinggi, Dandim Ngawi Berpesan Prajurit Harus Tetap Profesional

NGAWI, SMNNews.co.id - Hari Ulang Tahun TNI ke-77 di Ngawi, diperingati dengan menggelar upacara di Makodim, Jl. J.A Suprapto, Rabu (5/10/2022). Dandim 0805 Ngawi Letkol...