HomeJAWA TIMURMenteri Sandiaga Uno Berkunjung ke Pantai Serang Blitar Sembari Dengarkan Keluh Kesah...

Menteri Sandiaga Uno Berkunjung ke Pantai Serang Blitar Sembari Dengarkan Keluh Kesah Pedagang

Sandiaga Uno didampingi Bupati Blitar Rini Syarifah melihat kegiatan di sekitar Pantai Serang.

BLITAR, SMNNews.co.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)  Sandiaga Uno berkunjung ke Kabupaten Blitar, pada hari Sabtu (16/10/2021).

Adapun kunjungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut dalam kegiatan rangkaian kunjungan ke desa wisata yang terdaftar dan masuk dalam 50 besar kategori Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Kunjungan tersebut juga bertujuan untuk mencari 10 desa terbaik. Salah satunya yang masuk penilaian yaitu Pantai Serang yang bertempat di Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar.

Rangkaian kegiatan Menteri Sandiaga Uno lainnya di Pantai Serang antara lain pelepasan tukik (anak penyu) serta di lanjutkan dengan bercengkerama dengan pedagang lokal di sekitaran daerah wisata yang sangat terdampak Covid-19.

“Saya berharap dengan kegiatan pencarian desa wisata terbaik ini adalah bisa mengangkat kembali wisata-wisata di daerah yang sudah saya kunjungi. Mengingat juga di masa pandemi masyarakat lokal yang berprofesi sebagai pedagang di sekitaran area wisata hidup dengan sangat sengsara. Maka dari itu dengan kunjungan ini saya juga mengamati serta mendengarkan curhatan mereka, agar saya bisa mengetahui masalah di lapangan dan segera membenahinya”, ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Mak Rini dan Sandiaga Uno melepas anak penyu bersama di Pantai Serang Blitar.

Bupati Kabupaten Blitar Rini Syarifa juga ikut mendampingi kegiatan kunjungan Menteri Sandiaga Uno. Rini Syarifa mengungkapkan rasa senangnya terhadap kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

Dia juga mengatakan, dengan di bukanya kembali daerah wisata di Kabupaten Blitar masyarakat yang sedang berkunjung atau sedang berwisata di himbau untuk tetap melakukan protokol kesehatan.

“Saya sangat senang dengan kunjungan pak Menteri Sandiaga Uno pada pantai Serang. Di mana pantai Serang tadi dinilai pak Menteri kondisi alamnya masih terjaga dengan baik dan masih asri. Apalagi pantai Serang masuk dalam penilaian Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) ”, pungkas Bupati Blitar Rini Syarifa.

“Dan juga tadi pak Menteri Sandiaga Uno mendengarkan keluh kesah pedagang di lingkungan daerah wisata. Yang di harapkan dengan mendengarkan curhatan tersebut para pedagang segera mendapatkan solusi dan terobosan baru agar segera stabilnya perekonomian mereka di era pandemi ini”, sambungnya. (adv/kmf)

Penulis: Dani Elang Sakti

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...