HomeBERITAMenyambut Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M, Kodim 0808/Blitar Gelar Doa Bersama

Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M, Kodim 0808/Blitar Gelar Doa Bersama

Anggota Kodim 0808/Blitar saat berdoa bersama menyambut tahun baru Muharam 1444 H/2022 m

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 H/ 2022 M, Kodim 0808/Blitar menggelar doa bersama yang bertempat di Masjid Al Ikhlas, Jum’at (29/7/2022).

Kegiatan doa bersama dilaksanakan setelah selesai sholat Jumat dipimpin oleh Ustadz Eko Prasetyo dari Nglegok dan diikuti oleh para Perwira Staf, Danramil, anggota Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0808/Blitar.

Untuk doa bersama kali ini, dengan tema “Tahun Baru Islam 1444 H / 2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”.

Baca Juga : Raib! Dana Peringatan 1 Muharam SMP Negeri 5 Jombang Dicuri

Dalam kegiatan tersebut, Pasi Pers Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Dwi Haryanto menuturkan, bahwa kegiatan doa bersama merupakan bagian dari renungan, refleksi maupun evaluasi diri pribadi dan keluarga, berkaitan dengan berbagai hal yang telah kita lakukan selama ini.

“Serta memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita selalu diberikan kemudahan dan keberhasilan dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Kegiatan doa bersama juga merupakan momentum untuk introspeksi diri, agar kita bisa berbuat yang lebih baik lagi.

Kapten Inf Dwi menambahkan, bahwa kegiatan doa bersama ini dilaksanakan untuk menghindari perayaan pergantian tahun baru Islam dengan cara berhura-hura.

Baca Juga : Jatuh Dari Ketinggian 50 Meter Teknisi Jaringan Seluler Meninggal Dunia, Begini Kronologinya!

“Kebiasaan berhura-hura dalam menyambut pergantian tahun baru Islam dapat dirubah dengan kegiatan doa bersama, sehingga apa yang menjadi kekurangan di tahun sebelumnya, dapat dijadikan pengalaman untuk berbuat lebih baik lagi di tahun berikutnya,” ujarnya.

Menurut Kapten Inf Dwi, kegiatan doa bersama ini, sekaligus untuk memohon keselamatan dan kesuksesan bagi Kodim 0808/Blitar beserta jajaran, agar kedepan lebih sukses lagi dalam melaksanakan tugas kewilayahan.

“Tidak lupa juga kita harus selalu berdoa, semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga kita semua bisa menjalani kehidupan dengan normal kembali,” tegasnya (Dim0808). (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Mantan Kades Tanjung Karang Jadi Tersangka Tipikor 1,5 Miliar, ini Penjelasan Kasi Pidsus Kejari Kampar!

KAMPAR, SMNNews.co.id - Ditetapkan sebagai tersangka pelaku tindak pidana korupsi. Seorang mantan Kepala Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, tersandung...

Tanamkan Disiplin di Sekolah, Babinsa Koramil Sanankulon Latih Peraturan Baris Berbaris

BLITAR, SMNNews.co.id - Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Peltu Sugianto, melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMPN 1 Sanankulon, guna membentuk karakter dan kedisiplinan, bertempat...

Bupati Ngawi Lakukan Mutasi Massal Pejabat Eselon

NGAWI, SMNNews.co.id - Mutasi besar-besaran dilakukan Bupati Ngawi, Jumat (03/2/2023). Mutasi ini bahkan dilalukan di pendopo dan di Dinas Pendidikan. "Hal ini memang kita lakukan...