Menyusuri Jalan Setapak, Bukti Kemanunggalan Bareng Anak Sekolah

Menyusuri Jalan Setapak, Bukti Kemanunggalan Bareng Anak Sekolah

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Jalan yang masih belum bisa dilewati itu masih basah dengan campuran bahan cor. Jelas belum bisa dilewati sepenuhnya. Kalaupun bisa, harus dari sisi jalan. Kondisi sisi jalan yang curam mengharuskan anak sekolah yang lewat harus dibantu.

Itulah kondisi jalan Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek saat ini. Masih sangat belum layak untuk dilewwati. Mengharuskan Serda Purwanto yang tergabung dalam Satgas TMMD yang sedang mengantarkan Indah dan Nabila yang pulang dari sekolah Di SDN 2 Depok.

Tidak hanya sampai dibantu lewat, Satgas TMMD juga megantarkannya pulang. Memastikan bahwa kepulangan anak bau kencur itu sampai di rumah dan tidak berhenti di tempat berbahaya. Dengan tangga yang terlihat naik curam, Satgas TMMD nampak bahagia. Sebab, kenangan manis ini akan terus dikenang oleh kedua nak tersebut.

“Sampai kapanpun mereka akan ingat ka;lau sudah pernah saya antar pulang ke rumahnya. Itu akan menumbuhkan Kemanunggalan hingga dia dewasa kelak,” katanya. Senin (22/7).(Pendim)