HomeBERITAMeriah! Peringatan Kemerdekaan RI ke-77 di Madiun Setelah Dua Tahun Anteng

Meriah! Peringatan Kemerdekaan RI ke-77 di Madiun Setelah Dua Tahun Anteng

Lomba yang seru dan penuh suasana gembira, digelar warga Kabupaten Madiun untuk memperingati HUT RI ke-77, (16/8/2022)

MADIUN, SMNNews.co.id – Setelah dua tahun tidak ada perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia. Tahun ini, kemeriahan perlombaan kembali mewarnai peringatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Madiun.

Rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 bahkan sudah dimulai sejak awal Agustus. Mulai dari lembaga pendidikan, instansi pemerintah maupun swasta serta kelompok masyarakat, menyelenggarakan berbagai perlombaan dari yang sederhana, unik maupun yang berhadiah jutaan rupiah.

Lomba-lomba yang dilakukan desa dan kelompok RT, bahkan juga tak kalah meriah dan menyedot partisipasi masyarakat meski hanya sederhana.

Baca Juga : Bukan Dapat Remisi! Tapi Warga Binaan Lapas Ngawi Ini Bisa Pulang ke Rumah

“Bukan karena ada hadiahnya lalu mau ikut lomba. Hadiah toh juga tidak seberapa. Tapi seru bisa kumpul sesama warga,” ujar Heni, seorang warga Kabupaten Madiun.

Warga di Jl. Karya Bakti, Desa Tiron, Kecamatan/Kabupaten Madiun contohnya, melakukan lomba sederhana namun diminati warganya, Rabu (17/8/2022).

Adu balap memindahkan belut, lomba makan kerupuk,nmembawa kelereng dan aneka permainan, tampak seru dilakukan di lingkungan itu.

“Memang hanya sederhana, namun yang penting bersatu, gotong royong dan guyub rukun. Setelah dua tahun anteng-anteng saja, ya jadi meriah ketika sudah mulai dilonggarkan untuk bisa kumpul begini,” ungkap Erwin, Ketua Panitia.

Selain memupuk persatuan, adanya kegiatan di Hari Kemerdekaan RI ke-77 itu juga diharap memberi semangat untuk kembali pulih lebih cepat dan lebih kuat dari pandemi Covid-19.

Baca Juga : Wartawan Jatuh dan Tak Sengaja Senggol Istri Kasatlantas, Berujung Debat Panas Sampai Kapolresta Madiun Turun Tangan

Dhanik, salah satu peserta lomba, tangkap belut, mengaku senang kendati dia sebenarnya enggan memegang ikan nan licin itu. Namun dia tetap berpartisipasi karena seru.

“Rasa jijik dan geli itu kalah sama rasa senang karena seru dan penuh kegembiraan,” tukasnya.

Di beberapa titik lainnya, karnaval budaya, perlombaan untuk anak annlomba tradisional, juga digelar dan tetap mengundang keseruan tersendiri di masyarakat. (Penulis : Dodik Eko P)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...