HomeBERITAMeriah! Peringatan Kemerdekaan RI ke-77 di Madiun Setelah Dua Tahun Anteng

Meriah! Peringatan Kemerdekaan RI ke-77 di Madiun Setelah Dua Tahun Anteng

Lomba yang seru dan penuh suasana gembira, digelar warga Kabupaten Madiun untuk memperingati HUT RI ke-77, (16/8/2022)

MADIUN, SMNNews.co.id – Setelah dua tahun tidak ada perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia. Tahun ini, kemeriahan perlombaan kembali mewarnai peringatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Madiun.

Rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 bahkan sudah dimulai sejak awal Agustus. Mulai dari lembaga pendidikan, instansi pemerintah maupun swasta serta kelompok masyarakat, menyelenggarakan berbagai perlombaan dari yang sederhana, unik maupun yang berhadiah jutaan rupiah.

Lomba-lomba yang dilakukan desa dan kelompok RT, bahkan juga tak kalah meriah dan menyedot partisipasi masyarakat meski hanya sederhana.

Baca Juga : Bukan Dapat Remisi! Tapi Warga Binaan Lapas Ngawi Ini Bisa Pulang ke Rumah

“Bukan karena ada hadiahnya lalu mau ikut lomba. Hadiah toh juga tidak seberapa. Tapi seru bisa kumpul sesama warga,” ujar Heni, seorang warga Kabupaten Madiun.

Warga di Jl. Karya Bakti, Desa Tiron, Kecamatan/Kabupaten Madiun contohnya, melakukan lomba sederhana namun diminati warganya, Rabu (17/8/2022).

Adu balap memindahkan belut, lomba makan kerupuk,nmembawa kelereng dan aneka permainan, tampak seru dilakukan di lingkungan itu.

“Memang hanya sederhana, namun yang penting bersatu, gotong royong dan guyub rukun. Setelah dua tahun anteng-anteng saja, ya jadi meriah ketika sudah mulai dilonggarkan untuk bisa kumpul begini,” ungkap Erwin, Ketua Panitia.

Selain memupuk persatuan, adanya kegiatan di Hari Kemerdekaan RI ke-77 itu juga diharap memberi semangat untuk kembali pulih lebih cepat dan lebih kuat dari pandemi Covid-19.

Baca Juga : Wartawan Jatuh dan Tak Sengaja Senggol Istri Kasatlantas, Berujung Debat Panas Sampai Kapolresta Madiun Turun Tangan

Dhanik, salah satu peserta lomba, tangkap belut, mengaku senang kendati dia sebenarnya enggan memegang ikan nan licin itu. Namun dia tetap berpartisipasi karena seru.

“Rasa jijik dan geli itu kalah sama rasa senang karena seru dan penuh kegembiraan,” tukasnya.

Di beberapa titik lainnya, karnaval budaya, perlombaan untuk anak annlomba tradisional, juga digelar dan tetap mengundang keseruan tersendiri di masyarakat. (Penulis : Dodik Eko P)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Telan Anggaran Hingga Ratusan Juta, Peserta Ujian Tulis Perangkat Desa Tiron Diwarnai Kelaparan

MADIUN, SMNNews.co.id - Anggaran biaya pengisian perangkat desa Tiron yang dibebankan APBDes hingga ratusan juta rupiah dikeluhkan beberapa peserta saat melaksanakan ujian tulis. Pasalnya, ujian...

Pastikan Berjalan Lancar Dan Aman, Babinsa Koramil Doko Dampingi Penyaluran BLT DD Kepada Warga Binaannya

Blitar - SMNNews.co.id - Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Serda Anas Sugiarto bersama Bhabinkamtibmas selalu bersinergi untuk melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran...

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Indramayu Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pupuk Bersubsidi Tahun 2022

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Rapat koordinasi dan evaluasi distribusi pupuk bersubsidi diwilayah Kabupaten Indramayu yang diselenggarakan di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Indramayu....