HomeBERITAMeriahkan HBP ke-59, Lapas Pohuwato Gelar Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Meriahkan HBP ke-59, Lapas Pohuwato Gelar Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Lapas Pohuwato gelar Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Binaan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-59

POHUWATO, SMNNews.co.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-59, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pohuwato Upt Kanwil Kemenkumham Gorontalo, proaktif menyelenggarakan kegiatan sosial dalam bentuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya warga binaan, Kamis (16/3/2023).

Dengan menggandeng aparat tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Patilanggio Kabupaten Pohuwato, Kegiatan ini sangat strategi di gelar khususnya dalam rangka menggelorakan semangat pengabdian untuk memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 yang rutin diperingati setiap tanggal 27 April, dimana salah satu pengabdian tersebut adalah dengan menyelenggarakan kegiatan sosial yang bermanfaat dalam bentuk Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif bagi warga binaan.

Menurut Plh. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pohuwato Frangki G. Ma’ruf bahwa Lapas telah melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif yang bertempat di aula layanan kunjungan.

“Tenaga kesehatan yang melakukan pemeriksaan pada kegiatan tersebut antara lain, 2 orang Petugas Kesehatan dari Lapas, 16 orang Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Patilanggio dan 2 orang dokter,” ujarnya.

Frangki juga menambahkan, pelayanan kesehatan ini diberikan secara gratis dengan bentuk pelayanan yang disediakan, antara lain, tes gula darah, tes kolesterol, tes asam urat, dan konsultasi kesehatan dengan sasaran Keluarga Warga Binaan dan warga binaan itu sendiri.

“Saya atas nama Keluarga Besar Lapas Pohuwato menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak baik tenaga kesehatan dari puskesmas, serta seluruh masyarakat yang telah memanfaatkan pelayanan ini, semoga kegiatan dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-59 ini, memberi kesan yang berarti bagi kami untuk terus berupaya lebih dekat dengan masyarakat dan dengan berbagai pelayanan yang kami berikan,” tandasnya. (juma)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...