HomeADVERTORIALMeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Ratusan Siswa SD Banyuwangi Ikuti Gerak Jalan...

Meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Ratusan Siswa SD Banyuwangi Ikuti Gerak Jalan Pelajar

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat memberangkat peserta Gerak Jalan Pelajar

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 RI, kembali digelar gerak jalan pelajar, Sabtu (19/8/2023). Gerak jalan yang diikuti ratusan pelajar setingkat SD ini diberangkatkan langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Para pelajar tersebut menempuh rute sejauh 3 KM, yang dimulai dari LapanganGiri menuju Taman Blambangan. Total terdapat 384 regu terdiri dari 273 regu putra dan 311 regu putri. 

“Semangat berlomba anak-anakku. Kalian semua anak hebat dan sehat, berani ikut lomba, menandakan badan yang sehat. Gerak jalan ini menjadi pengingat kalian agar senantiasa berolahraga, agar badannya sehat dan bugar selalu,” kata Ipuk sebelum melepas lomba tersebut.   

Dalam kesempatan itu, Ipuk juga mengajak anak-anak untuk menjadikan gerak jalan sebagai media pembelajaran untuk semuanya.

“Dalam gerak jalsn kalian diajarkan kekompakan, saling menjaga barisan. Kalian belajar mengingatkan teman apabila barisannya mulai melenceng. Jadi ini adalah kolaborasi kecil dari anak-anak, mengajarkan peerlunya kekompakan sebuah tim,” kata Ipuk.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Azis Hamidi menambahkan gerak jalan pelajar ini diikuti untuk pelajar SD/MI saja.

“Rutenya kita perpendek hanya 3 KM saja, tidak 8 KM seperti tahun lalu. Untuk kelancaran lalu lntas,” jelas Azis.  

Ditambahkan Azis, gerak jalan untuk SMP dan SMA sederajat, lombanya dialihkan dalam bentuk Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB). 

Gerak jalan ini berlangsung cukup meriah. Sepanjang rute, regu gerak jalan meneriakkan yel-yel dan menyanyikan lagu-lagu nasional untuk membakar semangat regu. Mulai lagu Hari Merdeka, Maju Tak Gentar, Dari Sabang Sampai Merauke, Berkibarlah Benderaku, dan Halo-Halo Bandung.

Gerak jalan ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga Banyuwangi. Warga terlihat menonton disepanjang rute. Mereka juga terlihat menyemangati para peserta gerak jalan. (adv/kfm/rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PMPB Kecamatan Kertapati Periode 2024-2028 Resmi Terbentuk

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pengurus Peguyuban Masyarakat Palembang Bersatu (PMPB) Kecamatan Kertapati masa Bhakti 2028-2024 resmi terbentuk pada bulan Januari 2024 lalu yang turut dihadiri...

Polres Blitar Kota Gelar Apel Operasi Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2024

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melakukan apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru 2024 di halaman Kantor Pemerintah Kota Blitar, Sabtu (02/03/2024). Apel gelar...

Polres Pesawaran Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2024

PESAWARAN, SMNNews.co.id - Polres Pesawaran menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2024 di halaman Mapolres Pesawaran. Diikuti personel Kepolisian dari Personil Brigif Marinir Piabung,...