HomeBERITAMeriahkan HUT Kemerdekaan RI, Warga Binaan Lapas Kelas II B Pohuwato Gelar...

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Warga Binaan Lapas Kelas II B Pohuwato Gelar Lomba Tradisional

Warga binaan Lapas Kelas II B Pohuwato saat menggelar lomba tradisional dalam rangka meriahkan peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-78

POHUWATO, SMNNews.co.id – Warga Binaan Lapas Kelas II B Pohuwato meriahkan peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-78 dengan semangat tinggi, mereka menggelar lomba tradisional yang penuh kegembiraan.

Lomba-lomba tradisional yang di pertandingkan seperti Terompah, bola estafet, makan kerupuk, balap karung, tusuk balon, tarik tambang, dan bola kaki dangdut yang menjadi ajang kebersamaan dan keakraban di antara para narapidana.

Meskipun berada di balik jeruji besi, semangat nasionalisme dan persatuan tetap berkobar di hati para warga binaan, semakin mengukuhkan arti pentingnya kemerdekaan bagi semua.

Pada kesempatan itu, kepala subseksi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan Iswan Syahrain mengatakan, dalam rangka memperingati Hut Kemerdekaan RI yang ke-78. Di tengah keterbatasan fisik, semangat nasionalisme mereka tetap berkobar, menciptakan momen bersejarah yang penuh makna di dalam dinding penjara.

“Meskipun mereka berada di balik jeruji besi, semangat untuk merayakan kemerdekaan tetap menjadi bagian integral dari kehidupan mereka,” kata Iswan, pada selasa (15/08/2023).

Menurut dia, dengan semangat kebersamaan dan semarak nasionalisme, mereka mengingatkan kita semua akan pentingnya merayakan dan menghargai kemerdekaan, bahkan dalam situasi apapun.

Hal senada disampaikan salah seorang warga binaan Irfan Laode, bahwa kegiatan ini, warga binaan Lapas Pohuwato tidak hanya merayakan kemerdekaan dengan sukacita, tetapi juga menunjukkan semangat untuk belajar, berkolaborasi, dan memupuk nilai-nilai positif di dalam lingkungan lapas.

Ia menjelaskan para narapidana, dalam momen ini, telah berhasil menciptakan atmosfer kegembiraan dan semangat yang luar biasa di dalam lingkungan yang mungkin penuh dengan tantangan.

“Dengan lomba tradisional dan beragam kegiatan positif ini, kami tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga merayakan potensi dan tekad untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik,” tutup Irfan. (juma)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PT. Pupuk Indonesia Gelar “PI Menyapa” di Kabupaten Indramayu

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Dialog langsung dengan petani dan tebus pupuk bersama, digelar oleh PT. Pupuk Indonesia (Persero), dalam program "PI Menyapa" di aula kantor...

Tingkatkan Kapasitas, Bendahara OPD di Lingkup Pemkot Batu Ikuti Program Pengabdian Masyarakat FIA UI

KOTA BATU, SMNNews.co.id  – Pemerintah Kota Batu turut berpartispasi dalam program Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Departemen Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia...

Bupati Blitar Hadiri Acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Wates

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo kecamatan Wates Blitar, Kamis (18/07/2024). Turut hadir dalam acara...