HomeBERITAMerubah Image Negatif, BNNK Tulungagung Bersahabat dan Penolong bagi Masyarakat

Merubah Image Negatif, BNNK Tulungagung Bersahabat dan Penolong bagi Masyarakat

Kepala BNNK Tulungagung AKBP Sudirman saat di ruang kerja.

Tulungagung, SMNNews.co.id – Sambut Peringatan Hari Anti Narkotika (HANI) 2020 BNN Kabupaten Tulungagung dengan Tema “Hidup 100 persen di Era New Normal Menjadi Pribadi yang Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”. Dalam rangka menekan angka penyalahgunaan Narkoba BNN menggandeng seluruh unsur masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih dari Narkoba, Kamis (18/6).

Peran orang tua, keluarga sangat besar bagi pencegahan penanggulangan terhadap bahaya narkoba. Khususnya kepada generasi muda sebagai generasi penerus perlu antisipasi sejak dini.

Masyarakat harus berani bila mengetahui ada keluarga, teman atau tetangga menjadi korban narkoba, jangan takut untuk menyampaikan permasalahan itu ke BNN. Ada proses rehabilitasi dan itu sudah disediakan oleh BNN. Selain penegakkan hukum terhadap jaringan narkoba berbagai upaya juga terus dilakukan.

Di Hari Anti Narkotika (HANI) BNN Kabupaten Tulungagung membentuk satgas agen pemulihan dengan cara Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) yang bertujuan memperbaiki dan menolong para korban penyalahgunan agar kembali hidup normal.

Agen tersebut diberi pelatihan oleh BNN secara preodik dengan diadakannya evaluasi untuk pencapaian kinerjanya, karena BNN bukanlah momok yang menakutkan.

Kepala BNNK Tulungagung AKBP Sudirman di ruang kerjanya menyampaikan, “Bidang pencegahan kita merekrut anggota masyarakat yang peduli terhadap penyalahgunaan narkoba dengan membentuk relawan yang banyak di setiap desa dan tentunya mereka diberi pembekalan sebelumnya.”

“BNN berharap masyarakat Tulungagung tidak enggan atau takut menyampaikan informasi segala bentuk kejahatan narkoba maupun korban dari penyalah gunaan narkoba.”

“BNN mengajak seluruh elemen masyarakat Tulungagung untuk terus bersemangat, bergotong royong dan pantang menyerah melawan segaLa bentuk narkoba,” terang AKBP Sudirman. (Gusty Indh)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...