Mesin Pengaduk Rusak, Satgas TMMD Lakukan Dengan Tangan Manual

Satgas TMMD bersama warga mengaduk bahan material dengan cangkul dan tangan secara manual.

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Mesin pengaduk bahan campuran material rusak usai digunakan untuk proses Rabat jalan di Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan Trenggalek.

Akibat inisiden ini, pengerjaa rabat tidak juga dihentikan. Justru Satgas TMMD bersaa warga meneruskan dengan memakai cara manual. Yakni bahan material diaduk dengan cangkul dan tangan manual.

Sebelumnya, Kopda Nurhadi anggota Yonif 511/DY yang tergabung dalam Satgas TMMD 105/Trenggalek memperbaiki mesin molen yg mengalami kerusakan. Nurhadi yang pernah mengenyam pendidikan di SMKN 1 Ponorogo jurusan mesin ini memanfaatkan keahliannya di lokasi TMMD ini.

Rusaknya alat aduk ini sebab, usai mesin sudah tua. Mesin pemutar mengalami kerusakan karena gigi putarnya aus da harus diganti. Bukan maslah besar bagi TNI, hanya mengganti keausan gigi yang ada.

Setelah diservis, alat molen sudah bisa dinyalakan kembali. Tidak lupa alat bahan bakar da oli diisikan ke mesin agar aman dan tidak rusak. Meski demikian, alat molen itu sangat bermanfaat bagi

“Bagaiamanapun pengerjakan rabat wajib kita teruskan karena sudah menjadi agenda dan progress. Tadi sudah kita perbaiki agar bisa digunakan lagi, “katanya. Selasa (23/7). (Pendim)