HomeBERITAMeski Bertampang Preman, Pria di Blitar Berhasil Jadi Kades

Meski Bertampang Preman, Pria di Blitar Berhasil Jadi Kades

Bagas bersama kakak dan saudaranya saat usai dilantik menjadi Kades oleh Bupati Blitar pada Jumat (13/12/2019)

Blitar, SMNNews.co.id – Sosok kepala desa pada umumnya memiliki wajah yang manis, bersih dan memikat masyarakat. Namun berbeda dengan Tugas Nanggolo Dili Prasetyo dia berhasil menjadi Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar yang mukanya serem layaknya preman.

Dibalik mukanya yang serem, pria yang akrab disapa Bagas ini dikenal akrab dan supel dengan masyarakat. Lantaran dirinya menjadi aktivis di organisasi kemasyarakatan bahkan pernah menjadi pimpinan redaksi di suatu surat kabar di Blitar.

“Ya muka saya ini memang terlihat serem, tapi itu khusus bagi orang-orang yang nakal seperti koruptor dan lain-lain yang merugikan masyarakat. Tapi kalau berhadapan dengan masyarakat umum saya murah senyum kok,” ungkap Bagas saat ditemui di rumahnya, Senin (16/12/2019).

Bagas mengungkapkan ingin mewujudkan penggunaan dana desa yang optimal dan tepat sasaran. Sebab di desanya ini mempunyai potensi yang bagus di bidang pertaniannya. Telah menghasilkan produk tanaman jambu, blimbing dan markisa yang berkualitas tinggi.

“Maka dari itu nantinya saya akan menggandeng para kaum milenial yang mempunyai kekreatifan. Sehingga muncul sektor ekonomi kreatif di desa kita,” ujarnya.

Dia berharap dalam kepemimpinannya ini, Desa Karangsono menjadi lebih sejahtera, maju dan berdaya saing. Maka dari ini dia mengharap agar masyarakat ikut memberikan masukan atau saran kepadanya dalam membangun desa lebih baik.

“Saya akan berupaya sebaik mungkin menjalankan pemerintahan Desa dengan mengedepankan kepentingan rakyat. Dengan menjalin komunikasi dan transparansi yang profesionalisme. Tetap menjunjung asas sosial, agama serta kearifan lokal, namun saya tetap membutuhkan kritik dan saran dari masyarakat demi karangsono yang lebih baik,” kata Bagas. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...