HomeBERITAMeski Kasus Melandai, Satgas Covid-19 di Jogorogo Tetap Rajin Patroli Kedisiplinan Prokes

Meski Kasus Melandai, Satgas Covid-19 di Jogorogo Tetap Rajin Patroli Kedisiplinan Prokes

Patroli Satgas Penanganan Covid-19 di warung-warung makan di wilayah Jogorogo.

NGAWI, SMNNews.co.id – Penegakan protokol kesehatan terus digalakkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Tak terkecuali di Kecamatan Jogorogo, yang terkenal dengan banyaknya tempat wisata dan hawanya yang sejuk.

Patroli itu pun tak kendor, kendati saat ini kasus Covid-19 di Ngawi cenderung melandai dan laporan kematian akibat virus Corona juga menurun. Patroli dilakukan di tempat berkumpulnya warga dan lokasi rawan berkerumun, seperti warung dan angkringan di sekitar Pasar Jogorogo.

“Meskipun terbilang jauh dari kota dan wilayahnya berada di lereng gunung, namun keberadaan warung makan, angkringan dan tempat aak-anak remaja berkumpul, tetap banyak di Jogorogo ini. Di lokasi berkumpulnya warga inilah kami patroli,” ujar Sertu Mustofa, anggota Koramil Jogorogo.

Patroli oleh Satgas Penanganan Covid-19 itu dilakukan untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, terutama dalam kedisiplinan memakai masker secara benar, sering mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Kami minta pedagang dan pengunjung, secara bersama-sama tetap dapat menerapkan prokes ini, demi mencegah penularan dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuh Sertu Mustofa.

Lina, seorang pemilik warung makan, pihaknya berusaha mengingatkan pengunjung untuk tetap dapat disiplin prokes. Sebagai pemilik usaha, dia pun sudah menyediakan sarana cuci tangan, menjaa agar semua pelayan disiplin bermasker, sampai mengatur jarak kursi demi mematuhi prokes.

“Kami juga selalu ingatkan untuk tidak nongkrong terlalu lama. Selama ini pengunjungnya mau mengerti,” ujarnya.

Sedangkan bagi Zuha, seorang remaja usia 15 tahun, mengaku sebenarnya dia merasa risih mengenakan masker terus-menerus, tetapi orangtuanya selalu mengingatkan agar dia disiplin bermasker, sehingga kini dia pun terbiasa.

“Bagus juga ada patroli begini, biar yang bandel-bandel menerapkan prokes, ada yang menegur,” ujarnya, Minggu malam (28/11/2021).

Harapan untuk selalu dapat bekerjasama secara baik dengan masyarakat, juga menjadi pesan dari Danramil Jogorogo, Kapten Nur Volasohi. Dia juga berpesan agar anggota Satgas Penanganan Covid-19, terutama aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tetap dapat menjaga kesehatan.

“Mereka ujung tombak dalam sosialisasi dan patroli penegakan prokes, makanya saya selalu berpesan untuk mereka agar jangan lupa menjaga kesehatan diri sendiri,” tegasnya. (penulis: Kundari P.S).

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....