Meski Pahit, Kopi Itu Terasa Nikmat Saat Diseruput Usai Rabat Jalan TMMD

Meski Pahit, Kopi Itu Terasa Nikmat Saat Diseruput Usai Rabat Jalan TMMD

Trenggalek, suaramediansionla.co.id – Kenikmatan kopi akan semakin terasa, saat rehat pengerjan pembangunana Tanggul Penahan Jalan (TPJ) yanag ada di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek. Terlihat Satga TMMD, Sertu Andik sedang meminum kopi panas dari pemberian warga desa setempat.

Rehat sejenak sembari berbincang bersama Samiun (32) warga setempat. Membahas seputaran pengerjaan tanggul agar tidak terjadi longsor karena curah hujan yang sering terjadi. Samiun juga mencertakan bahwa sebelum tanggul dibangun, tanah di sekitar jalan sering longsor.

Hujan deras yang ada, menimbulkan mataerial tanah yang ada di bagian atas lereng turun kebawah. Pepohonan yang sedianya untuk penahan justru terbawa air derasnya. Kondisi ini jelas membahayakan warga yang bermukim di lokasi sekitar.

Program tanggul ini merupakan titik awal harapan warga untuk menanggulanginya. “kita senang mas aada pembangunan tanggul,“ katanya.

Senada juga disampaikan Sertu Andik bahwa pembangunan dari program TMMD harus berkesinambungan dengaan program desa. Sehingga pembangunan tanggul bisa dilanjutkan memakai dana desa yang diterima.

“Kalau bisa ada kesinambungan agar pembangunan tidak hanya di titik itu saja,“ jelasnya, Kamis (25/7).(*)