HomeADVERTORIALMeski Tidak Banyak Jumlahnya Buruh Tani Kota Blitar Dapat Perhatian Khusus Walikota...

Meski Tidak Banyak Jumlahnya Buruh Tani Kota Blitar Dapat Perhatian Khusus Walikota Santoso

Walikota Santoso memberikan bantuan ke buruh tani secara simbolis di lobi kantor Walikota Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Walikota Blitar Santoso terus melihat berbagai segmen di masyarakat yang terdampak Pandemi Virus Corona. Kali ini pada Jumat (29/5/2020) masyarakat yang bekerja sebagai buruh tani, petani penggarap, dan usaha mikro mendapat paket sembako.

Jumlah penerima bantuan usaha mikro ada 2.733 sedang petani dan buruh tani 294 paket bantuan sembako. Bantuan selanjutnya akan didistribusikan ke penerima manfaat melalui kelurahan masing-masing.

“Hari ini kita membagi secara simbolis selanjutnya akan disalurkan langsung melalui kelurahan supaya penerima bantuan tidak berkerumun banyak sehingga bantuan disalurkan aman dari penyebaran virus,” ungkap Walikota Santoso.

Santoso mengatakan bahwa Pemerintah Kota Blitar berusaha menjadi garda terdepan dalam penanganan warga terdampak Covid-19. Maka sebab itu dirinya beserta jajarannya terus menyisir warga yang betul-betul membutuhkan uluran tangan dari pemerintah.

“Kita prinsipnya jangan sampai ada yang terlewat dari bantuan pemerintah. Semua kita sasar sehingga semua yang terdampak berhak menerima bantuan,” ujarnya.

Dia memastikan hampir seluruh kelompok masyarakat sudah dia sasar untuk mendapatkan bantuan pemerintah. Meski demikian dia masih menemukan kelompok yang perlu dibantu dipembagian tahap ketiga nanti. Diantaranya para guru TK dan guru PAUD yang setiap bulannya pendapatannya kecil sehingga turut terdampak di tengah pandemi ini.

“Guru TK dan PAUD perlu disasar kurang lebih ada 241 akan kita upayakan beri bantuan di tahap 3 nanti. Semoga bantuan yang kita berikan membuat masyarakat kita tidak terlalu merasa susah di tengah pandemi ini,” pungkas Walikota yang peduli wong cilik ini. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...