HomeJAWA TIMURKEDIRIMilenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas

Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat memimpin upacara.

Kediri, suaramedianasional.co.id – Hari Anti Narkotika Internasional diperingati pada tanggal 26 Juni 2019. Pada peringatan ini, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara di halaman belakang Kantor Pemkab Kediri.

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Kediri, Drs. H. Masykuri, MM, Sekretaris Daerah Kab. Kediri, Dede Sujana, S.Sos, M.Si, Kepala BNN Kab. Kediri, AKBP Lilik Dewi I., Amk, SH, MM beserta jajarannya, seluruh Kepala SKPD dan ASN di lingkup Pemkab Kediri.

Inspektur Upacara dalam sambutannya menjelaskan bahwa Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima pada tahun 2045. “Untuk mewujudkan tantangan tersebut diperlukan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh, yang harus dipersiapkan dan dilaksanakan sedini mungkin, yaitu dengan melindungi dan menjaga generasi penerus agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” katanya.

Tema peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun ini adalah ‘Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas’. Generasi muda milenial yang dalam kesehariannya selalu menggunakan teknologi harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat.

“Karena dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut, mereka akan sangat mudah untuk menyebarluaskan informasi mengenai upaya penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat. Memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat,” lanjut beliau.

Beberapa lembaga telah melaksanakan upaya-upaya untuk mengurangi penggunaan narkoba. Seperti contoh, BKD Kab. Kediri yang setiap tahun melaksanakan tes urin kepada seluruh SDM nya. Maka dari itu beberapa lembaga tersebut mendapatkan penghargaan dari BNN Kab. Kediri. “Penghargaan kami berikan kepada lembaga yang bekerja sama dengan BNN, berperan aktif serta berkesinambungan untuk melawan narkoba,” ungkap Kepala BNN Kab. Kediri, AKBP Lilik Dewi I., Amk, SH, MM.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ini menjadi pelajaran bagi generasi penerus bangsa bahwa narkotika buruk untuk masa depan. Kita harus bersatu menuju Indonesia yang bersih tanpa narkoba. (kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pasca Pelaksanaan Operasi Ketupat, Polresta Cirebon Gelar Halal Bihalal

CIREBON, SMNNews.co.id - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Cirebon menggelar acara Halal Bihalal di...

Wali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

PASURUAN, SMNNews.co.id - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan, pada Rabu (17/4/24) pagi. Peresmian tersebut dihadiri oleh...

Sebagai Momentum Kebersamaan, Polres Blitar Gelar Halal Bihalal

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah melaksanakan apel pagi, Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria menggelar kegiatan Halal Bihalal atau Silahturahmi dengan personil Polres Blitar yang berlangsung...