HomeBERITAMinggu Damai bersama Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY

Minggu Damai bersama Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY

KEEROM, SMNNews.co.id – Upaya mewujudkan daerah yang aman dan damai terus dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY.

Berbagai kegiatan kebersamaan digelar oleh pasukan di bawah kendali Letkol Inf Taufik Hidayat di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Saat ini, kebersamaan itu dicurahkan melalui adanya ibadah di hari Minggu yang digelar di Gereja Emanuel Stasi Sack, Kampung  Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu. 21 Maret 2021 pagi.

“Supaya, masyarakat lebih mengenal lebih dekat TNI. Kemanunggalan TNI dan rakyat adalah impian, dan visi misi kami disini,” kata Dansatgas.

Selain kebersamaan, adanya Minggu Damai itu juga ditujukan untuk mengajarkan arti toleransi dan saling menghormati antar umat beragama.

“Dengan adanya upaya itu, kedamaian dan kondusifitas otomatis terbentuk,” bebernya.

Terpisah, Herman Ibe (64) mengaku jika dirinya sangat mengapresiasi adanya ibadah Minggu Damai yang digelar oleh Satgas Pamtas itu. Pasalnya, kebersamaan dan keharmonisan di Kampung Sach, sangat penting untuk dijaga dan dipertahankan.

“Kami sudah lama menginginkan adanya kebersamaan, kedamaian dan toleransi antar umat beragama. Satgas disini, sangat membantu dalam menjaga kerukunan itu,” ujar Pendeta Ibe.  (Pendam V/Brawijaya)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...