HomeTNIMinimalisir Stunting, Kolonel Unang Adakan Penyuluhan

Minimalisir Stunting, Kolonel Unang Adakan Penyuluhan

Mojokerto, SMNNews.co.id- Korem 082/CPYJ telah berkomitmen untuk terus melakukan upaya meminimalisir terjadinya stunting di wilayah teritorialnya.

Berbagai penyuluhan digelar oleh pihak Korem dengan melibatkan pihak-pihak terkait dalam upaya pencegahan tersebut.

Seperti adanya penyuluhan terkait adanya stunting yang digelar di Balai Desa Puloniti, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada Selasa, 20 September 2022 siang.

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Unang Sudargo mengatakan jika penyuluhan yang digelar oleh dirinya tersebut, merupakan bagian dari adanya program serbuan teritorial TNI, khususnya di bidang Kesehatan.

Kolonel Unang menyebut, pemenuhan gizi dalam upaya meminimalisir terjadinya stunting sangat penting. Pasalnya, hal itu bisa mengakibatkan berbagai dampak negatif pada Kesehatan, salah satunya kondisi gagal tumbuh pada anak balita dalam jangka pendek.

“Sedangkan, dalam jangka Panjang kondisi tersebut akan mempengaruhi kekuatan, daya tahan tubuh dan perkembangan otak anak,” ungkap Danrem.

Ia berharap, dengan adanya penyuluhan yang dihadiri oleh masyarakat hingga beberapa pihak terkait lainnya kali ini, bisa memberikan wawasan bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi mencegah adanya stunting pada balita.

“Sosialisasi bisa dijadikan pedoman bagi para ibu untuk melindungi anak-anaknya dari stunting. Tentunya, kita semua sekarang juga fokus untuk mengantisipasi adanya stunting di wilayah kami,” tandasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...