HomeBERITAMisterius! Makam Kertonegoro- Bupati Ngawi Pertama, Dirusak OTK 

Misterius! Makam Kertonegoro- Bupati Ngawi Pertama, Dirusak OTK 

Perusakan makam Adipati Kertonegoro – Bupati Ngawi pertama, terjadi Minggu (26/04/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – Di tengah kesibukan semua aparat menghadapi Covid-19, sebuah laporan misterius terjadi di Sine, Minggu pagi (26/04/2020)

Makam Adipati Kertonegoro, bupati pertama di Ngawi yang terletak di Gunung Tangis, Dusun Karajan, Desa/Kecamatan Sine, dibongkar orang.

Makam tersebut selama ini dianggap bersejarah, bahkan jadi salah satu tujuan tradisi ziarah leluhur yang rutin dilaksanakan pejabat Pemkab Ngawi saat peringatan hari jadi kabupaten. Nama Kertonegoro sendiri juga diabadikan jadi nama terminal Ngawi.

Namun, pada Minggu pagi makam itu poranda dirusak orang tak dikenal (OTK). Tanah makam tampak berserakan dan batu nisan dipecah.

Kapolsek Sine, AKP Farid, mengakui menerima laporan juru kunci makam, Sunarto dan kini tengah memburu pelaku. “Diketahui adanya perusakan makam itu sekitar pukul 08.00 WIB.

Perusakan dilakukan dengan memecah nisan dan membuangnya ke jurang. Selain makam sang adipati, terdapat satu makam lain yang berdekatan yang turut juga terbongkar. “Setelah mendapati lokasi maka rusak, juru kuncinya melapor ke Polsek,” ujar Farid.

Sampai saat ini, belum diketahui apa kira-kira motif yang dapat membuat seseorang sampai merusak makam dan membuang nisan dari makam Adipati Kertonegoro tersebut. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...