HomeBERITAMobil Pegiat Anti Korupsi Probolinggo Dibakar Orang Tidak Dikenal

Mobil Pegiat Anti Korupsi Probolinggo Dibakar Orang Tidak Dikenal

Kondisi Mobil pegiat anti korupsi Probolinggo yang dibakar orang tidak dikenal

PROBOLINGGO, SMNNews.co.id – Mobil pegiat anti korupsi Probolinggo, Fathullah (44) warga Dusun Taman RT 07/RW 02 Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo dibakar orang tak dikenal, Selasa (05/07/2022).

Diduga pembakaran mobil itu berkaitan dengan aktivitasnya sebagai pegiat anti korupsi dan ketua salah satu LSM di Probolinggo.

Fathullah mengatakan terbakarnya mobil Suzuki Karimun miliknya pertama kali diketahui sang istri, Babun Diyawati Ningsih (34) yang langsung membangunkan suaminya.

Mobil itu terbakar sekitar pukul 02:00 WIB Dinihari.

“Istri saya yang pertama kali tahu. Ia terbangun saat mendengar anak sulung saya masuk rumah. Tapi saat hendak tidur lagi ia mendengar suara letusan dan segera mengecek keluar,” ungkap Fathullah.

Fathullah menambahkan saat itu di dalam mobilnya ada solar sebanyak 50 liter.

Beruntung kejadian itu segera diketahui hingga api tak sampai merambah tangki dan solar di dalam mobil.

“Untung segera diketahui. Kalau tidak, api mungkin sudah membakar tangki. Solar di dalam mobil juga tak terbakar,” imbuhnya. 

Bersama anggota keluarga lainnya upaya pemadaman dilakukan, berselang 10 menit api berhasil dipadamkan.

“Awalnya saya kira bensin yang terbakar, ternyata saat api padam di ban belakang sebelah kanan ada bekas kain dan di atasnya ada jerigen yang dari baunya sepertinya itu solar,” pungkasnya. (sin/red)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...