HomeJAWA TIMURBLITARMobil Terbakar, Pengemudi Nyaris Terpanggang

Mobil Terbakar, Pengemudi Nyaris Terpanggang

Samsudi (36 thn) saat dibawa ke rumah sakit. Sebagian tangan dan mukanya ikut tersambar api saat mobilnya terbakar dalam perjalanan ke Malang.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Akibat tidak mengecek kendaraannya sebelum pergi, Samsudi (36 thn) warga Desa Slumbung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar harus dilarikan ke rumah sakit dengan luka bakar. Itu terjadi akibat mobilnya tiba-tiba terbakar ditengah perjalannannya pada Minggu (30/6/2019).

Kejadian itu terjadi di jalan Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu korban ke arah utara menuju Kabupaten Malang saat melewati jembatan Kalisat melihat bagian belakang mobilnya Daihatsu Espass nopol AG 490 RH, ternyata muncul kepulan asap.

Korban sempat meminggirkan mobilnya ke pinggir jalan. Namun akibat api sudah berkoban besar korbanpun terkena jilatan api dibagian tangan dan mukanya.

“Api sangat cepat nyalanya. Saat mobil berhenti api sudah besar untung korban berhasil keluar meski terkena luka sambaran api dari bagian belakang,” ungkap Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu M. Burhanuddin.

Warga sekitar pun langsung menolong korban dan membawanya ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Sedang mobil tak dapat diselamatkan. Mobil tersebut hangus diikuti kepulan asap hitam.

Dugaan sementara, terbakarnya mobil itu akibat sistem kabelnya ada yang salah hingga terjadi konsleting yang menyambar ke tangki bahan bakar. Apalagi jalan yang dilintasi adalah jalan bergelombang.

“Diduga, terjadi konslet kabel di bagian belakang dan menyambar tangki bahan bakar. Diperkirakan, kerugian sekitar Rp 30 juta,” pungkas Iptu M. Burhanudin. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...