HomeBERITAMolor dan Matikan Jalur Lambat, Dewan Kembali Sorot Proyek PKL di Jl....

Molor dan Matikan Jalur Lambat, Dewan Kembali Sorot Proyek PKL di Jl. Yos Sudarso

Pelaksanaan poyek pembangunan kawasan PKl di Jl. Yos Sudarso, molor dari.waktu kontrak.

NGAWI, SMNNews.co.id – Pelaksanaan pembangunan kawasan pedagang kaki lima di Jl. Yos Sudarso molor dari kontrak. Mestinya, proyek lebih dari Rp 8,6 M dan digarap PT. Galakarya tersebut selesai 15 Desember lalu, namun sampai Kamis (17/12/2020), ternyata belum rampung.

“Belum selesai karena ada lampu yang belum datang. Kita tetap berlakukan denda sekitar Rp 8,6 juta per hari,” ujar Sugeng Hariyadi, Pejabat Pembuat Komitmen proyek pembangunan kawasan PKL ini.

Jalan Yos Sudarso tercatat sebagai aset pemkab di bawah pengelolaan DPUPR. Namun untuk mewujudkan proyek yang diangankan seperti kawasan Malioboro-Jogja ini, teknis pekerjaan fisik beralih ditangani Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK).

Proyek ini juga mematikan jalur lambat yang semula memberi tempat bagi kendaraan non mesin. Di jalur sepanjang 658 meter ini juga terdapat sekolah, perkantoran dan rumah sakit. Namun demikian, proyek ini diklaim sudah sesuai analisa dampak lalu lintas (andal lalin).

Proyek PKL tersebut juga disoroti Komisi III DPRD Ngawi. Ketua Komisi III, Supeno, menilai bahwa perlu dibicarakan antisipasi dari keberadaan kawasan PKL di tengah kota ini.

Supeno akan mengusulkan pada pimpinan DPRD agar digelar hearing dengan lintas instansi, ihwal kawasan ini ke depan. Hearing diharapkan bukan hanya dengan DPPTK.

“Kami akan usul ke pimpinan untuk rapat bersama lintas instansi, termasuk dengan kepolisian. Apalagi ada kekhawatiran banyak pihak akan kemacetan. Apalagi jalan itu pun termasuk jalur arteri lalu lintas dalam kota,” pungkas Supeno. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...