HomeADVERTORIALMomen HUT RI ke-78, Pemkab Banyuwangi Gelar Tasyakuran Bersama Veteran

Momen HUT RI ke-78, Pemkab Banyuwangi Gelar Tasyakuran Bersama Veteran

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama para pejuang dan keluarga veteran perintis kemerdekaan

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Sebagai ungkapan rasa syukur atas perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Pemkab Banyuwangi menggelar tasyakuran di momen HUT RI ke – 78 bersama para pejuang dan keluarga veteran perintis kemerdekaan di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan, Rabu sore (16/8/2023).

Hadir dalam acara ini, jajaran Forkopimda Banyuwangi, pejuang dan veteran kemerdekaan, lintas instansi vertikal, serta jajaran OPD Kabupaten Banyuwangi. Hadir pula para ketua organisasi keagamaan, para ketua organisasi sosial, dan perbankan.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan, tasyakuran ini sebagai ungkapan rasa syukur serta momentum untuk mendoakan para pahlawan pejuang kemerdekaan.

“Momentum ini sekaligus kesempatan untuk bersilaturahmi dengan para pejuang dan keluarga veteran. Beliau adalah pilar penting kemerdekaan Indonesia yang harus selalu kita hormati dan takdzimi Secara khusus kami sampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para veteran. Tanpa jasa dan pengorbanan beliau, mustahil kita bisa menikmati kemerdekaan seperti saat ini,” ujar Ipuk.

Lebih lanjut Ipuk mengatakan tantangan yang dihadapi dunia termasuk Indonesia masih sangat berat. Di tengah perekonomian yang belum sepenuhnya bangkit, masih harus menghadapi krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan.

“Mari kita teruskan semangat kerja keras para pejuang untuk mencapai Indonesia, khususnya Banyuwangi, yang lebih maju dan sejahtera. Mari kita perkuat gotong royong dan sinergi,” papar Ipuk.

Ipuk juga mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan tugas sesuai kapasitas yang dimiliki.

Tasyakuran diawali dengan sholawatan, dilanjutkan pembacaan surat Yasin dan tahlil yang dipimpin oleh KH. Ahmad Shiddiq, tausiyah singkat oleh KH. Nurhadi, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin Rois Syuriyah PCNU, KH. Zainulloh Marwan.

Usai doa bersama, acara ditutup dengan makan nasi tumpeng bersama. Bupati Ipuk tampak memotong tumpeng. Ipuk menyerahkan nasi tumpeng tersebut kepada sejumlah veteran yang hadir. (adv/kmf/rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Setubuhi Remaja Berkebutuhan Khusus, Pria 53 Tahun Ditangkap Polres Blitar Kota

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota menangkap S (53) warga Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, ia menyetubuhi remaja berkebutuhan khusus berusia 19 tahun yang...

Kapolsek dan Personil Koramil 05 Rimba Melintang Kawal Pengantaran Kotak TPS ke KPUD Rokan Hilir

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Lima unit mobil Colt Disel yang bermuatan kotak TPS Pemilu 2024 dari Sekretariat Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) kecamatan Rimba Melintang...

PPK Rimba Melintang Resmi Tutup Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilu 2024 kecamatan Rimba Melintang kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau telah selesai dan...