HomeJAWA TIMURBOJONEGOROMotivasi Siswa Agar Gemar Membaca, Si Mokos Koramil 0813-06/Baureno Sambang SD

Motivasi Siswa Agar Gemar Membaca, Si Mokos Koramil 0813-06/Baureno Sambang SD

Jajaran TNI Koramil 06/Baureno Kodim 0813 Bojonegoro, juga turut mensosialisasikan Si Mokos tersebut, ke seluruh Instansi Lembaga Pendidikan tingkat SD se- Kecamatan Baureno.

BOJONEGORO, suaramedianasional.co.id – Sebagai tindaklanjut program Kodam V Brawijaya dalam pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya di daerah tertinggal, yakni melalui peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si Mokos).

Seperti halnya yang dilakukan jajaran TNI Koramil 06/Baureno Kodim 0813 Bojonegoro, juga turut mensosialisasikan Si Mokos tersebut, ke seluruh Instansi Lembaga Pendidikan tingkat SD se- Kecamatan Baureno. Hal tersebut, dalam rangka merangsang agar anak-anak peserta didik gemar membaca.

“Sehingga, bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan dan mereka bisa menjadi generasi yang berkualitas,” demikian disampaikan Bati Komsos Koramil 0813-06/Baureno Serka M. Syaifuddin.

Dia mengharapkan melalui kegiatan Si Mokos tersebut, bisa memotivasi anak-anak didik untuk lebih meningkatkan gemar membaca.

“Tak lain, agar menjadi anak bangsa yang berkualitas dan berbobot, serta berpengetahuan tinggi untuk mengisi kemerdekaan ini,” tandasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...