HomeBERITAMTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Resmi Dibuka Bupati Indragiri Hilir

MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Resmi Dibuka Bupati Indragiri Hilir

Bupati Indragiri Hilir M. Wardan saat membuka MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir

INDRAGIRI HILIR, SMNNews.co.id – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir resmi dibuka oleh Bupati Indragiri Hilir M. Wardan, tepatnya di Selensen Kecamatan Kemuning, Senin (18/9/2023).

Pada acara pembukaan MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tersebut, langsung dihadiri oleh Bupati Inhil M. Wardan. Terlihat juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Indragiri Hilir, ketua DPRD provinsi riau yang diwakili oleh Hj, Septiana, Gubernur riau yang diwakili oleh Asisten Bidang Kesra Nasrul Kasmy, Camat dan kepala desa se-kabupaten Inhil, serta tokoh masyarakat juga para undangan lainnya.

Selain menyampaikan kata sambutannya, Bupati Indragiri Hilir Wardan juga berharap semoga rangkaian acara demi acara yang dilaksanakan dapat terlaksana dengan baik, sukses dan lancar.

Begitu juga kepada seluruh masyarakat dan seluruh komponennya yang sudah memberikan support bantuan dan dukungan, melalui kesempatan ini saya menyampaikan pujian ucapan terimakasih.

“Semoga kegiatan-kegiatan lomba MTQ ini, dengan yang sudah ditetapkan oleh panitia di beberapa tempat, saya mengharapkan untuk dapat dihadiri oleh masyarakat Inhil, ini merupakan satu syi’ar supaya kita membumikan Alquran dan memasyarakatkan Alquran,” ucap Wardan.

Saat ini di Kabupaten Indragiri Hilir, tercatat sebanyak 245 rumah tahfidz dengan guru sebanyak 337 orang dan santri sebanyak 4500 santri. Pada hari jumat tanggal 15 september 2023, telah dilaksanakan wisuda akbar santri tahfidz tahun 2023, untuk seluruh desa setempat hulu dan hilir, bertempat di kota Tembilahan.

“Hal tersebut tentu merupakan hal yang sangat membahagiakan, sekaligus membanggakan bagi kita. Karena telah mencetak hafiz dan hafiza yang diharapkan bisa menjadi generasi indragiri hilir, yang berpedoman kan Al-Qur’an, berakhlak mulia dan jauh dari pengaruh negatif lainnya,” jelas Wardan.

Pada rangkaian acara pembukaan MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tersebut, Bupati Wardan juga terlihat menyempatkan dirinya, untuk memandu prosesi keislaman suku anak dalam yang mendapatkan ridho Allah SWT, memandu mengucapkan syahadat.

“Tadi kita sama-sama telah menyaksikan prosesi keislaman suku anak dalam, mereka sudah menjadi saudara seakidah Islam, semoga mendapat ridho dari Allah SWT,” ujarnya.

“Yang telah turut berperan dan mendukung pelaksanaan teknis MTQ Kabupaten Indragiri Hilir ke-53 tahun 2023, di kecamatan Kemuning yang semarak dan membanggakan ini, semoga MTQ ini, terlaksana seperti harapan kita bersama,” harapnya.

Lanjut dia, tidak lupa juga terimakasih untuk semuanya, termasuk juga rekan-rekan media yang selalu mensosialisasikan dan mempublikasikan berbagai kegiatan ini. (budiman)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tingkatkan Kapasitas, Bendahara OPD di Lingkup Pemkot Batu Ikuti Program Pengabdian Masyarakat FIA UI

KOTA BATU, SMNNews.co.id  – Pemerintah Kota Batu turut berpartispasi dalam program Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Departemen Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia...

Bupati Blitar Hadiri Acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Wates

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo kecamatan Wates Blitar, Kamis (18/07/2024). Turut hadir dalam acara...

KPAI Kalisat Soroti Maraknya Pernikahan Usia Dini

JEMBER, SMNNews.co.id - Muhammad Zaenuri, Koordinator Penyuluh Agama Islam (KPAI) Kecamatan Kalisat menyoroti maraknya pernikahan usia dini di wilayahnya. Zainuri mengimbau masyarakat di wilayah...