HomeJAWA TIMURSIDOARJOMudik Gratis di Berangkatkan Bupati Sidoarjo

Mudik Gratis di Berangkatkan Bupati Sidoarjo

Sebanyak 35 Bus mudik gratis di berangkatkan oleh Bupati Sidoarjo.
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Tahun ini Sebanyak 35 bus yang  mengangkut  warga Sidorjo, untuk  mudik gratis yang diberangkatkan Bupati Sidoarjo  Saiful Ilah, Senin (03/6).
Bus sebanyak itu mengangkut 1.975 pemudik gratis warga Sidoarjo yang hendak mudik ke tujuh daerah di Jawa Timur.
Yakni tujuan Banyuwangi, Jember, Bojonegoro, Ponorogo, Magetan, Trenggalek, Blitar, Kediri.
“Semoga semua berjalan lancar dan aman sampai tujuan,” ucap Bupati Saiful Ilah di sela acara pemberangkatan yang dilakukan di halaman Pendopo Sidoarjo.
Sebelum bus diberangkatkan, Saiful Ilah sempat naik ke beberapa bus untuk menemui dan menyapa warga yang ikut mudik gratis ini, serta mengecek fasilitas dan layanan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan.
“Patuhi semua petunjuk petugas selama di jalan agar perjalanan berjalan nyaman. Dan jangan lupa berdoa,” pesan Abah Ipul, panggilan Saiful Ilah kepada sejumlah warga peserta mudik gratis.
Bupati juga berharap program seperti ini bisa terus ditingkatkan setiap tahun.
Termasuk ditingkatkan dalam jumlah kuota layanan maupun peningkatan fasilitas dan sejumlah layanan lainnya.
Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo Bahrul Amig, jumlah pemudik tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.
“Mudik Gratis Lebaran tahun ini pemkab memberangkatkan para pemudik  1.975 orang, tahun lalu pemkab memberangkatkan  pemudik 1.925 orang,” kata Amiq.
Masing-masing kota dan kabupaten yang menjadi tujuan juga disediakan bus dengan jumlah bervariasi.
Seperti ke Banyuwangi tersedia tiga bus, Jember lima bus, ke Bojonegoro satu bus, ke Ponorogo delapan bus, Magetan sembilan bus, Trenggalek delapan bus, Blitar satu bus.
Tak hanya itu, sementara diah (45), warga Kahuripan, pemudik tujuan Blitar mengaku senang dan menyambut baik kegiatan mudik bareng gratis ini karena membantu meringakan perjalanan mudiknya.
“Enak ikutan kayak gini. Sudah gratis, dapat bingkisan dari Bupati, dan perjalanannya lancar dan tidak repot,” katanya. Sebelumnya, dilakukan cek kesehatan dan tes urine kepada para sopir bus, yang bertujuan untuk menjaga keselamatan para penumpang yang ikut mudik gratis. (try)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...