HomeTNIMulai Lakukan Pengerukan Embung

Mulai Lakukan Pengerukan Embung

Pengerukan embung oleh alat berat.

Lamongan, SMNNews.co.id – Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa yakni pengerukan embung sudah mulai di garap hari ini, Selasa (15/09).
Pengerukan ini dilakukan untuk membantu kesulitan petani soal cadangan air sebagai strategi saat menghadapi musim kemarau.
Embung di Desa Tebluru yang muulai dilakukan pengerjaannya ini diharapkan menjadi solusi kesulitan masyarakat Desa tersebut.
Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, “Dengan adanya aliran air dari embung, petani Tebluru nantinya lebih bisa meningkatkan produktifitas pertanianya, bisa menanam padi, padi, jagung,” kata Dandim.
Dandim memastikan,embung ini nantinya tidak hanya untuk Desa Tebluru. Namun petani di Desa Tenggulun, Sugihan dan Tamanprijek juga akan menerima manfaatnya. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...