HomeTNIMuspika Kedungpring Tertibkan Sampah Liar

Muspika Kedungpring Tertibkan Sampah Liar

Lamongan, SMNNews.co.id- Minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan seakan dibuktikan melalui adanya patrol kebersihan yang saat ini digelar oleh pihak Muspika Kedungpring, Kabupaten Lamongan. Sabtu (19/08/2023) pagi.

Pada patroli kebersihan itu, petugas gabungan masih saja menemukan sejumlah tumpukan sampah liar yang berada di sepanjang jalan Dradah-Blumbang.

Aksi yang dipelopori oleh sejumlah Babinsa itu seakan menggugah keprihatinan tersendiri. Bahkan, pada pelaksanaan patroli kebersihan itu para Babinsa sengaja melibatkan masyarakat.

“Dengan harapan, masyarakat nantinya bisa membantu kami untuk mensosialisasikan pada warga lainnya agar berperan aktif menjaga kebersihan,” kata Plh Danramil Kedungpring, Pelda Joko.

Sampah, kata Pelda Joko, seakan menjadi permasalahan tersendiri. Pasalnya, hingga saat ini masih saja ditemukan masyarakat yang membuang sampah bukan pada tempatnya.

“Sangat ironis ya, di zaman yang kian pesat masih saja ada masyarakat yang tidak peduli soal kebersihan,” ungkapnya.

Joko berharap, adanya patroli yang dilakukan oleh petugas gabungan dan masyarakat saat ini, bisa menjadi contoh bagi semua pihak untuk bisa mewujudkan kebersihan dan peduli lingkungan.

“Sehingga, kita semua bisa berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan ini,” bebernya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar, Berikut Jadwalnya!

KOTA BATU, SMNNews.co.id - Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan ketersediaannya bagi masyarakat, Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang...

Polsek Kertapati Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Adios

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polsek Kertapati telah berhasil ungkap kasus perkara dugaan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Jalan Abikusno Cokro Suyoso RT 023/RW 005,...

Bupati Blitar Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Keselamatan Berlalu...