HomeBERITAMusrenbang Nagari Durian Tinggi Dihadiri Wakil Ketua DPRD Pasaman

Musrenbang Nagari Durian Tinggi Dihadiri Wakil Ketua DPRD Pasaman

Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Wakil Ketua DPRD Pasaman Danny Ismaya menghadiri Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 dalam rangka penyusunan RKP Tahun 2021 dan DURKP tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Kantor Wali Durian Tinggi, Kamis (17/09/2020).

Danny Ismaya dalam sambutannya menyampaikan dalam musrenbang Nagari untuk membangun kampung halaman kita diminta seluruh unsur agar saling membantu untuk kemajuan Nagari ini.

Dalam musrenbang ini dilaksanakan mulai tingkat Nagari, Kecamatan. Hal itu sebagai langkah awal untuk memasuki musyawarah tingkat Kabupaten. Sebagai wakil rakyat, dewan memiliki peran penting dalam perencanaan pembangunan sesuai fungsinya, sebagai legislasi, penganggaran atau budgeting dan pengawasan, tambah Danny.

“Musrenbang merupakan unsur penting dari penyelenggaraan pemerintah. Keberhasilan program pembangunan, tergantung pada perencanaan yang dibuat,” Jelas Danny saat ditemui disela – sela Musrenbang tingkat Nagari.

“Nagari Durian Tinggi secara potensi merupakan sentral produksi perekonomian di Kecamatan Lubuk Sikaping, semoga dalam musrenbang ini akan banyak berdampak kepada perekonomian masyarakat setempat,” tambahnya.

Selain itu di bidang Pariwisata sangat berpotensi di Nagari ini khususnya di daerah aliran sungai, agar nantinya menjadi sentral kuliner bagi masyarakat lubuk sikaping.

Begitu juga hendaknya adanya pelatihan pelatihan maupun seminar tentang adat dan agama, tutup Danny. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...