HomeBERITANahas! Pencari Rumput di Magetan Meninggal Usai Tertimpa Longsor

Nahas! Pencari Rumput di Magetan Meninggal Usai Tertimpa Longsor

Ilustrasi Korban (Sumber: Google)

MAGETAN, SMNNews.co.id – Nasib Nahas menimpa Prayitno (48) warga Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Prayitno meninggal dunia usai tertimpa longsoran tanah saat mencari rumput untuk pakan ternaknya di area persawahan kawasan Desa Temboro, Minggu (7/8/2022).

Pria yang keseharianya bekerja sebagai pencari rumput tersebut meninggal dunia di kawasan persawahan yang berdekatan dengan bekas galian C.

Baca Juga : Kepepet! Pria di Probolinggo Curi Uang Rp 6 Ribu di Toko Orang, Begini Kronologinya

“Kejadian itu berawal saat Prayitno berangkat dengan saksi yakni Aryan Visco. Korban ada di sebelah utara, saksi di sebelah selatan. Kemudian, saat hendak pulang sekitar pukul 17.00 WIB, saksi tak mendapati korban. Hanya ada karung untuk mewadahi rumput saja,” ujarnya.

Melihat ada bekas tanah yang longsor dan dia pun menduga kalau korban salah memijak tanah hingga longsor dan kemudian tertimbun tanah.

Dia pun meminta tolong dan melapor ke perangkat desa setempat untuk menolong korban yang tertimbun. Setelah diupayakan evakuasi dengan alat seadanya, sekitar satu jam kemudian korban ditemukan dengan keadaan sudah meninggal dunia. Selanjutnya warga melapor ke Polsek Karas. Polisi pun mendatangi tempat kejadian perkara.

Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo, membenarkan peristiwa tersebut. Laporan yang masuk memang ada seorang warga yang tertimbun longsoran galian C di kawasan Temboro.

Baca Juga : Sepasang Kekasih di Tulungagung Kompak Edarkan Narkoba

“Kami sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi. Diduga korban memang meninggal murni karena salah pijak tanah dan akhirnya terjatuh kemudian tertimpa bongkahan tanah longsor,” katanya, dikutip dari beritajatim.com, senin (08/08/22).

Pihaknya meminta agar warga setempat berhati-hati. Lantaran ada beberapa lokasi bekas Galian C yang mungkin masih bisa membahayakan siapa saja. Utamanya bagi pencari pakan ternak yang kerap menjangkau lokasi tersebut. (bj/red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ratusan Warga Pohuwato Gorontalo Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

POHUWATO, SMNNews.co.id - Doa terus mengalir untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Diantaranya dari masyarakat Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Ratusan orang menggelar doa bersama...