HomeBERITANaik ke Peringkat 21 di Porprov VII Jatim, Kontingen Ngawi Persembahkan 8...

Naik ke Peringkat 21 di Porprov VII Jatim, Kontingen Ngawi Persembahkan 8 Emas, 13 Perak dan 22 Perunggu

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyerahkan panji ke Ketua KONI Ngawi, Faisol, saat melepas kontingen ke ajang Porprov VII Jatim 2022.

NGAWI, SMNNews.co.id – Kontingen Ngawi berhasil memperbaiki peringkat di ajang Porprov VII Jatim 2022. Posisi Kabupaten Ngawi yang sebelumnya di urutan ke-27, kini naik ke peringkat 21.

“Ini sebuah capaian yang pastinya berkat kerja keras seluruh atlet, pelatih dan offisial serta doa masyarakat Ngawi, juga support dari Pemerintah Ngawi dan dukungan kawan-kawan media,” ungkap Faisol, Ketua KONI Kabupaten Ngawi.

Faisol juga menyatakan, Kabupaten Ngawi tahun ini mencatatkan peringkat terbaik di antara daerah lainnya di eks Karesidenan Madiun.

Kontingen Ngawi berangkat ke Porprov dengan mengikuti 28 cabang olahraga, dan berhasil meraup 8 medali emas, 13 perak dan 22 perunggu dengan poin 80.

Beberapa cabor juga menunjukkan prestasi mengejutkan seperti di cabor panahan dan menembak. Selain itu, cabor tinju berhasil menjadi juara umum dengan capaian 3 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Faisol mengakui lebih 10 cabor belum mendapatkan medali, seperti karate, renang, atletik tarkwondo dan beberapa lainnya.

“Tetap kita jadikan pembelajaran dan adakan evaluasi, namun dengan naiknya peringkat Ngawi di ajang Porprov ini, tentu patut kita syukuri bersama,” ujar Faisol.

Sebelumnya, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, telah menjanjikan bonus untuk tiap raihan medali oleh atlet. Bonus berupa uang yakni Rp25 juta untuk emas, Rp15 juta untuk medali perak dan Rp10 juta untuk perunggu serta Rp5 juta untuk pelatihnya untuk setiap medali tanpa melihat jenisnya. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...