Nasi Gegok Andalan Suguhan Warga Untuk Satgas TMMD

Nasi gegok berisi nasi, sambal pedas, dan ikan teri dibungkus dengan daun pisang

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Nasi gegok berisi nasi, sambal pedas, dan ikan teri dibungkus dengan daun pisang. Memang sederhana, namun rasanya cukup menggoda.

Saat istirahat kerja, satgas TMMD 105 Trenggalek dan warga masyarakat sekitar menikmati sarapan Nasi Gegok untuk mengganjal perut sekaligus penambah stamina mereka di Dusun Nitri Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan.

Nasi Gegok merupakan Makanan Khas Masyarakat di Bendungan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Rasanya cukup khas dan siap menggoyang lidah penikmatnya.

Mungkin karena bumbunya yang khas atau memasaknya memakai tungku kayu, sehingga aromanya cukup menggoda. Makanan khas dari kota gaplek Trenggalek ini memang dibuat khusus oleh warga untuk satgas dan masyarakat yang tengah giat membangun rabat jalan di daerahnya.

Wiji salah satu warga yang ikut memasak Gegok ini menyatakan perbedaan jalan setelah dibangun dan sebelum dibangun di Dusun Nitri tersebut sangat mencolok. Kini masyarakat semakin dimudahkan dengan adanya jalan ini.

“memang kita prang desa pak, ya hanya nasi gegok yang kita sajikan, ,” tandas wanita ini usai menyuguhkan Nasi Gegok kepada satgas dan warga yang tengah beristirahat, Minggu (4/8). (Pendim)