HomeBERITANgawi Giatkan Razia Warga yang Tidak Hiraukan Himbauan Physical Distancing

Ngawi Giatkan Razia Warga yang Tidak Hiraukan Himbauan Physical Distancing

Razia persewan play station, anak-anak dan sepedanya turut diangkut ke Mapolres Ngawi, Jumat (27/03/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – Himbauan untuk menghindari kerumunan, terus diupayakan agar dipatuhi warga.

Sejak beberapa hari terakhir, tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP dan Polres mengadakan razia untuk warga yang berkumpul, berkerumun, nongkrong dan tidak mengindahkan himbauan social distancing.

Hal ini kita lakukan agar efektif penerapan pencegahan penyebaran Covid-19, jadi warga lebih baik tinggal di rumah,” ujar Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Penyebaran Covid-19 sendiri perlu diwaspadai karena mudah menular. Selain mengobrak warung-warung makan dan angkringan, petugas gabungan juga menghalau kerumunan warga di warnet maupun tempat play station.

Bahkan razia juga dilakukan di tempat-tempat berkumpul, termasuk melarang hajatan dengan pengumpulan massa, Jumat (27/03/2020).

Mereka yang menjadi penyewa di warnet ataupun bermain play station rata-rata usia anak-anak hingga remaja.

Mereka yang terjaring, dibawa ke mapolres dan diberi pengertian mengapa harus membatasi diri dan tinggal di rumah. Orangtua mereka pun dihubungi agar menjemput anak-anak tersebut. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...

Paripurna DPRD Pesawaran Agenda Persetujuan Atas Rancangan Kebijakan  Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ)

PESAWARAN, SMNNews.co.id - Rapat Paripurna yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Pesawaran Suprapto di damping Wakil Ketua II Musanif Yasir Samsurya serta anggota...

SDM PKH Kabupaten Asahan Lakukan Uji Petik Konfirmasi Keberadaan KPM PKH Lansia

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) memainkan peran penting dalam menjaga keakuratan dan kelengkapan data terkait Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Lanjut Usia....