HomeBERITANgawi Target 15 Besar di Porprov VIII, Pemkab Siapkan Bonus untuk Atlet

Ngawi Target 15 Besar di Porprov VIII, Pemkab Siapkan Bonus untuk Atlet

Faisol, Ketua KONI Ngawi, targetkan masuk peringkat 15 besar di Porprov 2023.

NGAWI, SMNNews.co.id – Kabupaten Ngawi menarget jadi 15 besar di Porprov VIII tahun 2023 ini. Sebelumnya, Ngawi menempati peringkat 21 di Jatim dan terbaik se-eks Karesidenan Madiun.

“Tahun ini kita berangkatkan 391 atlet meliputi 32 cabang olahraga dari total 48 cabor yang dipertandingkan,” ungkap Faisol, Ketua KONI Ngawi.

Sampai saat ini, ada dua cabang olahraga yang sudah usai diikuti atlet Ngawi. Kedua cabor itu yakni pencak silat dengan raihan satu emas dan satu perak, serta taekwondo dengan satu emas, dua perak dan satu perunggu.

“Mohon doa untuk seluruh masyarakat Ngawi agar atlet-atlet kita bisa mendulang medali sebanyak-banyaknya di sisa puluhan cabor lain yang masih dipertandingkan saat ini,” tambah Faisol.

Meski berani memasang target peringkat, namun KONI Ngawi tak berani mematok proyeksi medali emas yang dapat diraih. Hal itu karena belum memiliki peta pasti kontingen dari kabuaten/kota lain.

Apalagi tahun ini, atlet yang sudah masuk pusat pelatihan pun bisa dipanggil untuk membela daerah masing-masing.

Sebagian kontingen Ngawi dari cabang tinju, wushu dan MMA diberangkatkan Sekda Ngawi bersama pengurus cabor.

“Tetapi Ngawi pun ada cabor yang potensial diandalkan meraup medali, misalnya wushu, tinju, sambo dan hapkaindo. Juga ada cabor yang baru kita ikuti tahun ini dan harapkan meraih medali misalnya MMA, e-sport dan gateball,” jelas Faisol.

Ada 16 cabang olahraga yang tidak diikuti Ngawi misalnya mendayung, selam atau bridge. Pemkab Ngawi mendukung para atlet ini dengan janji bonus puluhan juta. Hal itu dikatakan Sekretaris Kabupaten Ngawi, M. Sodik Tri Widianto saat melepas kontingen tinju, wushu dan MMA, Kamis (7/9/2023).

Besaran bonus sama seperti tahun lalu yakni medali emas Rp25 juta, perak akan mendapatkan bonus Rp15 juta dan perunggu Rp5 juta, sedangkan pelatih mendapatkan Rp5 juta untuk setiap medali. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...